SMK-PP Negeri Saree Terima Penghargaan dari Gugus Tugas Covid-19

SMK-PP Negeri Saree Terima Penghargaan dari Gugus Tugas Covid-19

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR — SMK-PP Negeri Saree menerima penghargaan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Aceh, di Opsroom Dinas Pendidikan Aceh pada Selasa 21 Juli 2020.

Penghargaan diberikan atas partisipasi aktif memberi bantuan kepada pegawai dan masyarakat dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kerja SMK-PP Negeri Saree dan Aceh Besar.

Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT kepada Muhammad Amin SP MP selaku Kepala SMK-PP Negeri Saree.

Dalam sambutannya, Dyah Erti Idawati atas nama Gugus Tugas Covid-19 Provinsi mengucapkan terima kasih kepada SMK-PP Negeri Saree yang telah terlibat langsung dan berperan aktif mendukung Pemerintah Aceh dalam mempercepat penanganan penyebaran covid-19.

Dyah Erti yang mana juga sebagai Wakil Ketua Dekranas Aceh menginnginkan adanya kerjasama dan kalaborasi antara SMK di Aceh dengan Dekranas Provinsi/Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

Dimana pihak SMK dan Dekranas bisa secara bersama-sama membuat dan memproduksi berbagai produk lokal sesuai kompetensi keahlian yang dimiliki oleh SMK.

Hal ini perlu dilakukan, disamping memajukan produk lokal, ini dapat menjadi lahan praktek langsung bagi siswa SMK bersangkutan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA mengucapkan terima kasih dan bangga kepada SMK yang telah melakukan kegiatan membari beri bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi ini.

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin SP MP dalam kesempatan diskusi dengan ibu Dyah dan Pejabat Dinas Pendidikan Aceh menyatakan siap dan bersedia bekerjasama serta berkolaborasi dengan Dekranas Aceh dalam membuat dan membuat produk lokal dengan memanfaatkan sumberdaya lokal yang ada di Aceh khususnya Saree.

Kawasan Saree khusus nya SMK-PP Negeri Saree memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup untuk melakukan kalaborasi tersebut.

SMK-PP Negeri Saree memiliki lahan yang luas yang bisa kita manfaatkan untuk budidaya bahan baku untuk kerajinan tangan seperti fokus Dekranas, seperti Bili, lidah buaya dan tanaman lainnya yang bisa kita jadikan bahan dasar tenun atau anyaman seperti yang telah dilakukan oleh Seameo Biotrop di Jawa Barat.

Anyaman yang dihasilkan dapat dijadikan sebagai bahan packing berbagai produk pengolahan hasil pertanian yang diproduksi di SMK-PP Negeri Saree seperti Teh Rosella Kering, kunyit, hidroponik, sereh wangi, anyaman rotan, berbagai jenis kue serta roti, dan produk kreatif lainnya. (*)

LIHAT JUGA: