Sistem Tes Virus Corona di AS Bikin Bill Gates Kecewa

Bill Gates Kecewa dengan Sistem Tes Virus Corona di Amerika Serikat yang Tertinggal dari Negara-negara Maju di Asia

ACEHSATU.COM – Pemilik sekaligus pendiri perusahaan perangkat lunak (software) terbesar dunia Microsoft Bill Gates melontarkan kritik keras ke pemerintah Amerika Serikat (AS) yang dinilainya tidak becus dalam melakukan tes virus corona (COVID-19) bagi warga AS sehingga membuat dirinya kesal.

Pasalnya, sistem tes virus corona Covid-19 yang diterapkan pemerintah Amerika Serikat (AS). Bahkan sistem ini kalah dengan yang diterapkan beberapa negara maju di Asia. Padahal AS merupakan negara paling maju di dunia.

Bill Gates merasa kesal dengan sistem pemeriksaan yang saat ini dilakukan di AS, selain hasil uji tesnya keluar dalam jangka waktu lama, ditambah pula ada sebagian warga AS yang dites berkali-kali karena terkait pekerjaannya tetapi ada kelompok masyarakat terutama golongan berpenghasilan rendah yang tidak memiliki akses untuk melakukan tes.

Menurut Bill Gates lamanya memperoleh hasil tes bisa menjadi masalah terutama terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak sebelumnya.

“Jika Anda mendapatkan hasil tes dalam 24 jam sehingga bisa ditindaklanjuti, itu akan bagus,” ujar Bill Gates dalam acara Town Hall CNN dan dilansir dari Inc, Selasa (5/5/2020). (*)