Nanggroe

Siska Andesti akan Wakil Indonesia di Ajang WSC di Rusia

Atas prestasi yang diraihnya itu, Siska Andesti akan mewakili Negara Indonesia di ajang Word Skill Competition (WSC) yang akan dihelat tahun 2019 mendatang, di Rusia.

Foto | dok. disdik aceh

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH – Siska Andesti, pelajar SMK Negeri 1 Banda Aceh, Provinsi Aceh, berhasil menjuarai bidang lomba Tourist Industry (TI), pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS), yang berlangsung sejak 6 hingga 12 Mei 2018, di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Atas prestasi yang diraihnya itu, Siska Andesti akan mewakili Negara Indonesia di ajang Word Skill Competition (WSC) yang akan dihelat tahun 2019 mendatang, di Rusia.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, SPd MPd, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK pada Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, mengatakan, Siska Andesti akan mewakili Indonesia pada ajang Word Skill Competition (WSC) bersama sejumlah peserta lainnya yang berhasil menjuarai mata lomba di LKS Nasional 2018.

“Siska berhasil merebut juara bidang lomba Tourist Industry (TI) di LKS tingkat Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tentunya, ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua atas prestasi yang diukir Siska Andesti. Peserta didik kita ini akan berangkat bersama sejumlah sang juara LKS Nasional lainnya,” ujar T Miftahuddin, Kamis (17/05/2018), di Banda Aceh.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pembimbing yang telah berhasil mengantarkan Siska Andesti ke ajang Word Skill Competition (WSC) tahun 2019 mendatang di Rusia, Nurkhamisah, MEd yang tak lain adalah guru di sekolah Siska mengenyam pendidikan.

“Ini perlu kita apresiasi atas prestasi yang telah diraih anak didik kita. Apalagi, untuk melaju ke event tingkat Internasional di Rusia harus bersaing dengan 33 Provinsi yang ada di tanah air,” katanya mengapresiasi.

Menurutnya, prestasi yang ditoreh Siska Andesti sekaligus menjadi penyemangat bagi dunia pendidikan di Aceh.

Selain Siska Andesti, lanjutnya lagi, siswa bimbingan Rajudin, S.ST, guru SMK Negeri 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Mahmuda Husna meraih juara III pada lomba Refrigeration and Air Conditioning .

Ia menyebutkan, selain meraih dua medali pada LKS Nasional, sejumlah peserta LKS dari provinsi Aceh masuk dalam kategori memperoleh nilai terbaik, yang mana ada 20 peserta memperoleh nilai Medali of Exelence (MfE).

Sebagaimana diketahui, pada malam penutupan LKS Nasional yang berlangsung di Lombok City Center (LCC), Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI, Hamid Muhammad, menyebutkan bahwa para juara perbaik tahun ini akan mendapat kesempatan dan dipersiapkan untuk ikut pada ajang Word Skill Competition (WSC) 2019 di Rusia. (*)

Biodata     

Nama         : Siska Andesti

Ttl               : Banda Aceh,  20 Desember 2000

Alamat        : Jl. Cot Aron I, Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh

Agama        : Islam

Pendidikan  : – SDN 18 Banda Aceh

                      – SMPN 17 Banda Aceh

                      – SMKN 1 Banda Aceh

Prestasi       : – Juara 1 Debat Bahasa Inggris provinsi Aceh 2016

                      – Juara 1 lks provinsi Aceh bidang tourist industry 2017

                      – Juara 1 lks tingkat nasional bidang tourist industry 2018

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top