Sinopsis The Call Diserbu Warga Net Hingga Park Shin Hye Diteror, Ini Faktanya

Park Shin Hye akan menyapa para penggemar lewat film The Call yang siap tayang di layanan streaming Netflix pada 27 November 2020. Ini menjadi proyek akting keduanya sepanjang tahun 2020 pasca membintangi ALIVE bersama Yoo Ah In
the call sinopsis
Film The Call

ACEHSATU.COM | ENTERTAIMEN – Park Shin Hye akan menyapa para penggemar lewat film The Call yang siap tayang di layanan streaming Netflix pada 27 November 2020. Ini menjadi proyek akting keduanya sepanjang tahun 2020 pasca membintangi ALIVE bersama Yoo Ah In. 

Jelang penayangan film The Call, ada fakta-fakta menarik di balik film bergenre misteri-thriller ini. Salah satunya, alasan Park Shin Hye sempat menolak untuk turut ambil peran dalam proyek akting tersebut. Penasaran? Yuk baca artikel selengkapnya di bawah ini.

Sinopsis Film The Call

img_title
FILM THE CALL

Selain Park Shin Hye, The Call juga dibintangi oleh Jeon Jong Seo, Kim Sung Ryung, Lee El, Park Ho San, Oh Jung Se, sekaligus Lee Dong Hwi. Diadaptasi dari film The Caller (2011), menceritakan tentang misteri dua wanita yang hidup di waktu berbeda. Satu per satu peristiwa mulai terungkap ketika mereka terhubung melalui panggilan telepon. 

Seo Yeon (Park Shin Hye) yang tinggal di masa sekarang, secara tidak sengaja menemukan telepon lama di rumahnya. Kemudian, dia mulai menerima panggilan misterius dari orang asing. Seiring berjalannya waktu, Seo Yeon menemukan bahwa penelepon tersebut adalah seorang wanita bernama Young Sook (Jeon Jong Seo) yang tinggal di tahun 1999. 

Suatu hari, Young Sook menyarankan bahwa dia akan menyelamatkan ayah Seo Yeon di tahun 1999. Sebagai gantinya, dia meminta Seo Yeon untuk mengetahui keberadaannya di 2019. Saat dia meramalkan kematiannya, Young Sook mengancam untuk membalas dendam dan mengubah masa lalunya. Merasa dihantui oleh panggilan yang mengganggu, Seo Yeon mencoba menyelamatkan diri sendiri dan keluarganya.

Park Shin Hye Sempat Tolak Bintangi Film The Call

img_title
Park Shin Hye

Film The Call sendiri sebenarnya sudah direncanakan sejak dua tahun silam. Park Shin Hye menyebutkan bahwa tawaran untuk membintangi film ini didapatkannya pasca merampungkan syuting drama Memories of the Alhambra (2018). Namun, sang aktris mengaku sempat menolaknya karena merasa kelelahan secara fisik dan mental. 

“Aku menerima naskahnya saat aku selesai syuting serial tvN Memories of the Alhambra. Naskahnya menggelitik dan menarik, tapi awalnya aku menolak proyek tersebut karena aku terlalu lelah untuk mulai syuting tepat setelah menyelesaikan serial drama,” katanya Park Shin Hye, dikutip dari The Korea Times.

Pada akhirnya, Park Shin Hye memutuskan untuk mengambil tawaran peran film The Call setelah berdiskusi dengan sang sutradara, Lee Chung Hyun.

“Namun, kepala studio film memintaku ntuk mempertimbangkan kembali dan akhirnya aku mengadakan pertemuan dengan sutradara Lee Chung Hyun. Setelah percakapan tersebut, aku bisa merasakan kepercayaan dan komitmennya terhadap The Call. Jadi aku berubah pikiran dan bergabung,” lanjutnya.

Film The Call Hadirkan Empat Karakter Wanita yang Kuat

img_title
Park Shin Hye, Jeon Jong Seo, Kim Sung Ryung, serta Lee El.

Selain jalan ceritanya yang menarik, film The Call juga akan berpusat pada empat karakter wanita. Antara lain Park Shin Hye, Jeon Jong Seo, Kim Sung Ryung, serta Lee El. Ini juga menjadi alasan mengapa dia semakin yakin untuk membintangi film ini.

“Daripada cerita tentang hal-hal yang terjadi antara pria dan wanita, ini adalah film yang berpusat pada wanita. Menurutku, ini adalah film yang dibuat dengan baik dan juga diproduksi dengan baik. Ini adalah film yang dengan tegas dipimpin para wanita dari tempat mereka sendiri, dengan opini independen dan penolakan mereka untuk terpengaruh,” ujarnya.

The Call adalah Film Thriller Pertama Park Shin Hye

img_title

Ini pun menandakan debut Park Shin Hye membintangi film bergenre thriller-misteri. Sejak dahulu, kekasih dari Choi Tae Joon tersebut memang lebih akrab dengan genre-genre ringan seperti romantis dan komedi. Berangkat dari situlah, aktris 30 tahun ini merasa tertantang untuk ambil peran di film The Call

“Ini adalah genre yang belum pernah aku coba, dan aku memilih The Call karena karakter Seo Yeon begitu mempesona. Seo Yeon memiliki kepribadian yang benar-benar berbeda dari karakter yang pernah aku mainkan sejauh ini. Jadi rasanya benar-benar baru dan menyenangkan saat berakting dalam film ini,” kata Park Shin Hye.

Film The Call Seharusnya Tayang di Bioskop

Flm The Call seharusnya tayang di bioskop. Bahkan, konferensi pers film ini sudah dilaksanakan sejak Februari 2020 lalu. Namun sayang, The Call batal naik layar lebar karena pandemi virus corona (COVID-19) masih melanda Korea Selatan.

Maka dari itu, Netflix Korea mengumumkan bahwa film The Call akan tayang di platformnya mulai tanggal 27 November 2020. Meski demikian, Park Shin Hye mengaku tidak sabar jelang penayangan film The Call di Netflix karena dianggapnya bisa menjangkau lebih banyak penonton dari seluruh belahan dunia.https://eca1924d37842c7d97cff27eab3b0024.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

“Tentu saja ada penyesalan karena melewatkan bioskop, tapi aku senang bisa menayangkan film kami kepada penonton global melalui Netflix. Aku juga berharap The Call bisa membuka pintu bagi gelombang baru minat terhadap sinema Korea dan peluang baru bagi staf kru film Korea,” pungkasnya. 

Sementara itu, film The Call dibintangi Park Shin Hye akan tayang perdana pada Jumat, 27 November 2020. Mengusung genre thriller-misteri, sinopsis film The Call menceritakan tentang hubungan antara dua wanita dari masa lalu dan sekarang yang terhubung saluran telepon.(*)