Simpan Sabu di Celana Dalam, Warga Lamblang Manyang Diamankan Polisi

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh menciduk seorang pria berinisial SU (37) atas perkara kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 200 gram.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasatresnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, SSos dalam keterangannya yang dikutip ACEHSATU.COM Minggu (12/7/2020) menyebutkan, SU diamankan saat sedang berada berada dalam mobil minibus yang ditumpanginya pada Kamis (9/7/2020).

Bersama SU, polisi menemukan barang bukti dua bungkusan sabu seberat 200 gram yang disimpan di celana dalam yang sedang dipakainya.

“Tersangka menyimpan sabu dalam celana dalam yang dipergunakannya saat itu,” kata Kasatresnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap.

Dari keterangan SU, sebut Kasatresnarkoba, sabu seberat 200 gram tersebut diperoleh dari seseorang berinisial CM di kawasan Idi Rayeuk. Sabu tersebut dibeli seharga Rp90 juta namun SU baru memberi panjar sebesar Rp25 juta serta memiliki sisa hutang.

“SU akan membayar sisanya setelah semuanya terjual,” pungkas AKP Raja Aminuddin Harahap.

Kini SU meringkuk dalam sel tahanan Polresta Banda Aceh guna mempertanggungjawabkan perbuatan. Dia dijerat pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1)  dari UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 12 tahun. (*)