oleh

Siapa Mau Nyumbang, Stok Masker di Masjid Raya Baiturrahman Menipis

-Banda Aceh-316 views

Siapa Mau Nyumbang, Stok Masker di Masjid Raya Baiturrahman Menipis

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Bagi para dermawan yang lebih rezeki, pas momennya anda bersedekah di bulan ramadhan ini, dilaporkan stok masker di masjid kebanggaan rakyat Aceh ini, Masjid  Raya Baiturrahman menipis sehingga membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Memang, Masjid Raya Baiturrahman sejak pandemi virus covid-19 atau virus corona menerapkan aturan, dimana setiap warga yang shalat di masjid ini harus menggunakan masker. Makanya, setiap warga yang tidak memiliki masker, pengurus masjid memberikan masker kepada jamaah tersebut.

“Kebutuhan masker ini untuk dibagikan kepada jamaah yang tidak memiliki masker saat shalat di Masjid Raya Baiturrahman dan jumlahnya terus meningkat sementara stoknya menipis,” ujar Kepala UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ridwan Johan kepada wartawan, Kamis (30/4/2020)

Sebelumnya, pihak pengelola masjid bersejarah di Kutaraja ini mendapat bantuan masker sebanyak 1800 lembar namun tidak semua jamaah yang salat di masjid ini menggunakan masker sehingga jumlahnya terus berkurang terlebih kebutuhan masker pada bulan ramadhan jumlahnya meningkat drastis seiring bertambahnya jamaah shalat lima waktu dan taraweh.

Ridwan Johan berharap, para dermawan yang memiliki rezeki dan pihak lainnya agar membantu ketersediaan masker di Masjid Raya Bairurrahman Banda Aceh agar dapat di bagikan kepada jamaah yang tidak memiliki masker saat shalat di masjid ini.(*)

Indeks Berita