Siapa Berminat Calon Direktur PDAM Tamiang, Ini Syaratnya 

Siapa Berminat Calon Direktur PDAM Tamiang, Ini Syaratnya 

ACEHSATU.COM [ ACEH SATU –  Setelah tiga tahun Direktur PDAM kosong dan dijabat Plt akhirnya, Pemkab Aceh Tamiang membuka seleksi penerimaan calon direktur PDAM Tirta Tamiang periode 2020-2025

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agus Liana Devita kepada Acehsatu.com, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, dengan dibukanya seleksi calon dikrektur PDAM ini, kepada profesional yang punya kemampuan dan sanggup bekerja keras serta ingin berkarya dalam memajukan dan meningkatkan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang.

“Registrasi pelamar setiap hari kerja mulai 16 – 17 Juli 2020 di Sekretariat Panitia Seleksi di Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang,” ujar devi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat juga menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi di nomor Hp 0852 6298 5053.

Ini dia Syarat calon Direktur PDAM ;

Persyaratan Umum yang harus dipenuhi calon pelamar antara lain, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan. Harus mengerti dan memahami penyelenggaraan pemerintahan daerah serta manajemen perusahaan.

Calon pelamar harus berijazah paling rendah S1 dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun baik di pemerintahan atau perusahaan berbadan hukum; berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun.

Sementara persyaratan umum administrasi, calon pelamar harus menyiapkan pas photo warna terbaru, ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar; Fotocopy KTP, KK dan AKTA Kelahiran yang dilegalisir pejabat setempat, fotocopy ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir, melampirkan daftar riwayat pekerjaan, surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintahan, surat keterangan bebas narkoba serta SKCK dari kepolisian terdekat.

Selain itu, turut juga lampirkan surat keterangan tidak sedang dalam proses peradilan, berstatus tersangka atau terdakwa dan tidak pernah di hukum penjara,  surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah atau calon legislatif, surat pernyataan tidak terkait hubungan keluarga dengan KPM, dewan pengawas dan direktur PDAM Tirta Tamiang sebelumnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar dan terakhir fotocopy surat keterangan pengalaman kerja.

Kemudian, pelamar juga harus mempersiapakan makalan visi dan misi PDAM Tirta Tamiang kedepannya. Dalam menyiapkan makalah ini, calon pelamar harus menyusun makalah lengkap dengan cover, daftar isi.

Bab I terdiri dari pendahuluan, latar belakang, tujuan penulisan dan manfaat penulisan, pada bab ii terdiri dari pembahasan visi dan misi dan bab iii terdiri dari penutup. untuk ketentuan penulisan makalah, makalah harus disusun sendiri, sebanyak-banyaknya 10 halaman termasuk halaman judul, menggunakan bahasa indonesia, diketik pada kertas f4 70 ukuran 2`1,5 x 33 cm, huruf times new roman 12 pt, 2 spasi, dicetak serta dijilid dengan sampul yang sederhana lalu persiapkan makalah dalam bentuk file (power point) untuk persentasi dan makalah diterima oleh panitia seleksi paling lama 3 hari sebelum pelaksanaan presentasi makalah (*)