Shella Saukia, Dulu Tinggal di Rumah Bantuan Tsunami, Kini Jadi Crazy Rich

Sosok Shella Saukia mencuri perhatian publik semenjak perjalanan hidupnya viral di media sosial.
Shella Saukia
Sosok crazy rich Banda Aceh, Shella Saukia. Foto: Gresnia/Wolipop.

ACEHSATU.COM — Sosok Shella Saukia mencuri perhatian publik semenjak perjalanan hidupnya viral di media sosial. Pada saat tsunami Aceh 26 Desember 2004, Shella masih duduk di kelas 2 SMP.

Shella yang kini populer sebagai ‘crazy rich’ Aceh memulai hidupnya dari bawah. Sebelum sukses, dia pernah tinggal di rumah bantuan tsunami Aceh.

“Kebetulan waktu tsunami saya berada di daerah Aceh Tengah bukan di Banda Aceh.. waktu itu saya masih kelas 2 SMP. Waktu pas tsunami kami sekeluarga takut dan panik kebetulan daerah ku jauh dari tempat kejadian tsunami,” ujar Shella kepada Wolipop beberapa waktu lalu.

Kisah hidup Shella viral setelah diunggahnya ke akun TikTok pribadinya @shellasaukia. Dalam unggahannya, Shella memperlihatkan rumah bantuan yang diberikan pemerintah pasca bencana tsunami. Seiring berjalannya waktu berkat ketekunannya berbisnis, dia hidup sukses, mempunyai rumah dan mobil mewah.

“Tidak ada kata terlambat untuk menuju sukses. Ngontrak di rumah bantuan tsunami di tahun 2016, punya istana rumah impian tahun 2021,” tulis akun TikTok @shellasaukia.

Shella dan suami bertekad untuk mempunyai rumah sendiri dan tidak mengontrak. Dia menabung agar bisa membeli rumah.

BACA: Herlin Kenza, Selebgram Aceh Ini Kembali Bikin Heboh, Belanja Dikawal 9 Ajudan

“Di tahun 2018 saya dan suami mulai menabung untuk rumah idaman. Saya gigih untuk itu, kebetulan tanah di samping rumah bantuan tersebut dijual. Alhamdulillah saya langsung beli waktu itu,” tutur Shella.

Tak hanya itu, Shella tak mau melupakan perjuangannya saat merintis usaha. Ia pun langsung membeli rumah lamanya tersebut. Dan sudah bisa ditempati pada tahun 2021.

“Dimulai dari tahun 2018, saya nabung sampai tahun 2019 sudah mulai pembangunan dan alhamdulillah tahun 2021 rumah impian sudah bisa di tempati,” sautnya.

Shella Saukia Bisnis Kosmetik

Setelah melewati perjalanan hidup yang berliku, Shella membuktikan dirinya bisa bangkit dan menjadi CEO Shellasaukiagroup. Pada 2015, Shella merintis bisnis busana muslim dan hijab @shellasaukiashop.

Kini ia merambah bisnis kosmetik melalui label Shella Saukia Skin. Kosmetiknya sudah sukses meluncurkan Cushion SS Skin dan Shella Saukia Luminous Serum. Pada 2022 ini, Shella meluncurkan produk rangkaian skincare terbaru yang diberi nama Luminous Glow Series by Shella Saukia.

Shella meluncurkan produk terbarunya di Main Atrium Senayan City yang menjadi satu dengan rangkaian acara Abracadabra Caren Delano. Shella mengaku belum pernah tampil secara langsung dan menggelar acara fashion show di depan publik.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Koleksinya juga aku ini brand aku bukan ya?. Karena keren banget,” kata Shella Saukia seraya tertawa saat ditemui Wolipop di Senayan City, Jakarta Pusat (14/10/2022).

Shella Saukia
Sosok crazy rich Banda Aceh, Shella Saukia. Foto: Gresnia/Wolipop.

Shella Saukiq menggandeng Aurel Hermansyah dalam peluncuran produk skincarenya kali ini. Ia menjual rangkaian produk skincare dengan harga Rp 460 ribu, sudah termasuk facial wash, toner, serum, sun cream, cream pagi dan malan malam.

Wanita berhijab ini menceritakan ide awal membangun bisnis kosmetik. “Jadi rencananya sudah lama (ingin bisnis kosmetik) bisnis fashion sudah dari tahun 2015. Jadi karena brand hijab ini banyak yang suka, apa salahnya jangan cantik di fashion aja, wajahnya juga harus cantik,” ungkap Shella.

Pengusaha dan selebgram kelahiran Banda Aceh, 4 Agustus 1990 ini mengungkapkan alasan lebih memilih untuk mengeluarkan produk cushion saat memulai bisnis kosmetik.

“Baru tahun kemarin awalnya masih kosmetik, tahun ini launchingnya skincarenya. Karena menurutku untuk brand lokal belum terlalu banyak ya cushion ini mengeluarkan. Apalagi ini kebutuhan saya sehari-hari karena aku tipe orang yang nggak suka makeup terlalu berat setiap hari. Karena saya kan harus show setiap hari, foto baju, review baju dan perlu makeup yang ringan-ringan saja,” ungkap Shella.

Caren Delano mengungkapkan Shella mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga apapun yang ia jual selalu laris manis terjual. Setiap produk terbaru Shella selalu laris manis di pasaran.

Ia mengaklaim produk kosmetiknya selalu terjual habis jika mengadakan sesi live shopping melalui media sosial. Di akhir wawancara ia menambahkan pesan untuk kamu yang ingin membuka bisnis fashion.

“Di dunia dagang harus amanah dan konsisten,” pungkas Shella. (*)