Setelah Lima Hari Kekurangan Makanan, Pengungsi Korban Banjir Gampong Alue Kunto Terima Bantuan Presiden

Saya sangat senang menerima bantuan ini, karena sudah lima hari di pengungsian kekurangan makanan, namun dengan adanya bantuan paket sembako dari Presiden, saya dan keluarga bisa makan kembali.

ACEHSATU.COM | Aceh Utara,- Setalah lima hari kekurangan makanan pengungsi Alue Kunto, Kecamatan Samtalira Arun, Aceh Utara merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Seperti ungkapan salah seorang lansia ditenda pengungsian,  Abdul Latief (67)  warga Gampong Alue Kunto, Kecamatan Syamtalira Arun, Kabupaten Aceh Utara, ia merasa senang dan terbantu dengan bantuan Presiden berupa paket sembako. 

Abdul Latief mengakui,  selama pasca banjir yang merendam Gampongnya dan terpaksa tinggal ditenda pengungsian dengan kekurangan makanan atau logistik.

“Saya sangat senang menerima bantuan ini, karena sudah lima hari di pengungsian kekurangan makanan, namun dengan adanya bantuan paket sembako dari Presiden, saya dan keluarga bisa makan kembali. Terimakasih Presiden Jokowi,” ujar Abdul Latief usai menerima bantuan saat diwancarai wartawan pada Jumat, (7/01/2022).

Keuchik Gampong Alue Kunto, Kecamatan Syamtalira Arun, Kabupaten Aceh Utara, M. Suriadi juga mengakui, bahwa selama pasca banjir warganya yang masih tinggal ditenda pengungsian kekurangan persediaan logistik sehingga pengungsi mengalami kekurangan makanan.

 “Dengan adanya bantuan paket sembako dari Presiden Jokowi sangat terbantu warganya, karena pasca banjir melanda Alue Kunto,  warga hanya bisa pasrah hidup ditenda pengungsian dengan keadaan kekurangan makanan”, ujar Suriadi.

Pada kesempatan tersebut Suriadi juga ikut berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengirim bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir di Aceh Utara. 

Seperti diberikan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan 15.000 paket bantuan untuk korban banjir tiga Kabupaten di Aceh.

Bantuan dari Presiden diserahkan oleh Staf Sespri Presiden Kapten Inf Nofri Arita dan Iptu Ismail dan diterima oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana.Penyerahan dilakukan di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, Jum’at (07/01/2022).

Selanjutnya, bantuan dari Presiden Jokowi oleh  Kolonel Inf Bayu Permana kepada pejabat terkait, diantaranya Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, dan Danlanal Lhoksumawe yang akan disalurkan untuk Tiga Kabupaten di Aceh yang terdampak Banjir.

Adapun tiga wilayah penerima bantuan terdampak banjir, yakni Kabupaten Aceh Utara sebanyak 13.610 KK, Kabupaten Aceh Timur 810 KK, dan Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 580 KK.