oleh

Setelah 7 Tahun Tanpa Rumah, Kakak Beradik Yatim Piatu di Simpang Ulim Akhirnya Terima Bantuan Rumah

-Aceh Timur-181 views

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Fazillah (15) dan adiknya Muksal Mina (12). Dua Anak yatim piatu yang hidup sebatang karang sejak kecil mendapat bantuan rumah, Rabu (02/01/2019) di Desa Pucok Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Kedua anak yatim piatu ini tidak punya tempat tinggal sejak kedua orang tuanya meninggal dunia. Mereka harus numpang tinggal di rumah saudaranya selama 7 tahun lebih dengan cara berpindah-pindah.

BACA: Ternyata Santri di Dayah Nurul Hayati Aceh Timur Anak Korban Konflik Aceh, Siapa yang Peduli?

Kepala Desa Pucok Alue Sa beserta perangkat desa dan TPG  mengetahui hal tersebut dan tergerak  hati untuk membantu dua anak yatim piatu tersebut dengan membangun rumah untuk mereka tinggal.

“Alhamdulillah rumah kedua anak  yatim piatu ini sudah siap kami bangun berkat bantuan masyarakat sudah selesai kami bangun, dengan cara bergotong royong bersama selama dua hari untuk membangun rumah tersebut dengan ukuran rumah 5×6 dua kamar dan lengkap dengan peralatan rumah tangga, seperti kasur, dispenser, peralatan alat masak dan lain-lainnya,” kata Abdullah, Kepala Desa Pucok Alue Sa.

BACA: Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Janda Miskin Terbakar di Aceh Timur

Abdullah juga berterima kasih kepada perangkat desa, masyarakat dan Polsek Simpang Ulim yang sudah membantu hingga rumah ini selesai dan siap untuk ditempati.

Rumah anak yatim piatu tersebut sudah bisa ditempati dan diserahkan kunci secara langsung oleh Kapolsek Simpang Ulim AKP Dasril SE kepada dua anak yatim piatu tersebut, didampingi langsung oleh Ibu Bayangkari, Kepala Desa  dan disaksikan oleh masyarakat.

Kapolsek Simpang Ulim, AKP Dasril, SE kepada ACEHSATU.com mengatakan, Polsek Simpang Ulim sangat mendukung program yang dilakukan oleh kepala desa Ini.

“Ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya untuk membantu masyarakat miskin itu tidak mesti dengan dana desa,” kata AKP Dasril. (*)

Komentar

Indeks Berita