Serda Khairul Akbar Bantu Kawal Program Dana Desa Aneuk Galong

Babinsa Koramil 02/Suka Makmur bantu kawal program pembangunan bersumber dari dana desa
Serda Khairul Akbar saat berbincang dengan salah seorang pekerja pembangunan program dana desa di wilayah binaannya di Desa Aneuk Galong Titi, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (15/08/2020).

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Serda Khairul Akbar, bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Suka Makmur memberikan pengawalan secara langsung pekerjaan pembangunan rumah warga miskin yang bersumber dari dana desa di Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (15/08/2020).

Pengawalan yang dilakukan Serda Khairul guna memastikan pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Babinsa pada Koramil 02/Suka Makmur itu juga turut melakukan tatap muka dengan salah seorang pekerja bangunan yang menjalankan program pembangunan bersumber dari dana desa di wilayah binaannya, yakni Desa Aneuk Galong Titi.

Dia mengatakan, sebagai Babinsa, selain mengawal dan membantu program pembangunan yang dicanangkan pemerintah, dirinya juga mempunyai tugas untuk mengawasi pekerjaan pembangunan rumah kawasan pedesaan yang menggunakan dana desa.

Imbau Geuchik

Serda Khairul menuturkan, pihaknya juga mengimbau kepada para Geuchik dan perangkat desa lainnya agar penggunaan dana dapat lebih bersifat transparan dan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan.

“Ini salah satu bantuan yang bisa diberikan TNI yaitu ikut serta  mengawasi penggunaan dana desa supaya tepat sasaran,” jelasnya. 

Kegiatan pengawalan dan pengawasan tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif dari TNI dalam mewujudkan pembangunan daerah, serta untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Kita juga aktif berikan partisipasi¬†guna mewujudkan pembangunan di daerah binaan,” kata Serda Khairul Akbar menandaskan. (*)