Bireuen

Pulang Operasi di Jakarta, Bocah ini Langsung Ditemui Bupati

ACEHSATU.COM, Bireun – Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, menyambangi bocah penderita kebocoran jantung, Muammar Ramadhan (12 tahun), warga Gampong Tingkeum Manyang, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Sabtu (23/1/2016) siang.

Muammar, putra pertama dari tiga bersaudara pasangan Effendi dan Juraini, sudah mengalami kebocoran jantung sejak lahir. Kondisi tersebut diketahui keluarga pada saat Muammar berusia 4 tahun, setelah terlihat beberapa tanda kelainan pada dirinya.

“Waktu Muammar berumur 4 tahun, kami mendapati kuku Muammar membiru, dan ketika capek maka Ia akan koma,” ungkap Juraini kepada awak media.

Dia menjelaskan, buah hatinya itu sempat dirawat di Puskesmas terdekat. Namun pihak Puskesmas meminta agar Muammar segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr. Fauziah milik pemerintah Kabupaten Bireuen guna memperoleh penanganan yang lebih optimal.

“Hingga saat ini kami sudah dua kali bawa Muammar ke salah satu rumah sakit di Jakarta,” terang Juraini.

Sementara itu, Bupati Ruslan yang mengetahui kepulangan sang bocah penderita kebocoran jantung setelah menjalani operasi kedua di rumah sakit Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, langsung datang untuk melihat kondisi Muammar pascaoperasi dan memberikan sejumlah santunan.

“Jangan dilihat jumlahnya, tapi kehadiran kita disini untuk bersama Muammar, ikut merasakan apa yang dirasakan Muammar. Semoga saja dia bisa selalu sehat,” harap Bupati Ruslan.(*)

Laporan Tarmizi A. Gani

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top