Sepasang Suami Isteri di Nagan Raya Diringkus Polisi, Diduga Jual Narkoba di Kebun Sawit

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti 10,24 gram narkotika jenis sabu, satu unit HP merek Vivo warna biru, satu unit Sepeda Motor jenis Suzuki Satria Fu warna hitam dengan nomor polisi BL 5103 CH, serta satu buah kotak lem China.
pasangan suami istri
Pasangan suami isteri diduga pengedar narkoba jenis sabu di kawasan areal perkebunan kelapa sawit di Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Seni (23/1/2023).

ACEHSATU.COM | Nagan Raya – Pasangan suami isteri berinisial GH dan HS tertangkap tangan oleh Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di areal perkebunan kelapa sawit di Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Nagan Raya Ipda Vitra Ramadani di Suka Makmue saat dikonfirmasi mengatakan “Pasangan suami isteri ini kami tangkap karena diduga telah lama menjadi bandar dan pengedar narkoba,” Senin, (23/1/2023).

Pasangan suami isteri tersebut masing-masing berinisial GH dan HS, yang tercatat sebagai warga Desa Jati Rejo, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti diantaranya berupa 10,24 gram narkotika diduga jenis sabu, satu unit HP merek Vivo warna biru, satu unit Sepeda Motor jenis Suzuki Satria Fu warna hitam dengan nomor polisi BL 5103 CH, serta satu buah kotak lem China.

Ipda Vitra Ramadani menyebutkan, penangkapan terhadap bandar pasangan suami isteri tersebut berdasarkan dari laporan masyarakat, karena pasangan ini diduga kerap melakukan transaksi menjual sabu-sabu di areal perkebunan kelapa sawit.

Atas laporan masyarakat, pihaknya kemudian melakukan penangkapan dengan mengepung lokasi kebun kelapa sawit, dan menangkap keduanya tanpa adanya perlawanan.

“Saat akan ditangkap pasangan ini berusaha membuang barang bukti sabu-sabu ke parit di lokasi perkebunan, namun kemudian barang bukti ini berhasil kita amankan,” kata Ipda Vitra Ramadani.

Barang bukti yang dibuang oleh kedua pelaku sebelumnya telah dimasukkan ke dalam kotak lem sebanyak dua paket dengan berat mencapai 10,24 gram.

“Saat ini keduanya sudah kita lakukan penahanan di Mapolres Nagan Raya untuk pengembangan lebih lanjut,” tutur Ipda Vitra Ramadani.

Polisi menjerat pasangan suami isteri tersebut dengan Pasal 1144 juncto Pasal Undang-Undang tentang Narkotika.