Seorang Pria Mengamuk dan Serang Warga di Lhokseumawe, Dua Mobil Rusak

Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk hingga menyerang pengguna jalan dengan menggunakan sebilah parang di jalan Pase Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9/2020).
Seorang pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan mengamuk dan merusak mobil milik warga di jalan Pase Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9) (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk hingga menyerang pengguna jalan dengan menggunakan sebilah parang di jalan Pase Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9/2020).

Melansir Antara, rekaman video yang beredar di media sosial terlihat pelaku mengamuk sambil mengacungkan parang kearah warga di salah satu kedai kopi.

Sontak saja warga lari berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Kemudian pelaku datang ke arah mobil yang sedang terparkir dan memukul mobil tersebut berulang kali menggunakan sebilah parang

Tak hanya itu, pelaku juga mengejar satu mobil lainnya yang sedang berjalan, dan lagi-lagi pelaku merusak mobil tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat penyerangan yang dilakukan tanpa sebab yang jelas itu, namun dua unit mobil jenis Brio BL 1852 J dan Toyota Avanza BL 465 LC mengalami kerusakan.

Petugas kepolisian dari Polsek Banda Sakti langsung menuju ke lokasi usai menerima laporan dari masyarakat terkait hal tersebut dan berhasil menangkap pelaku yakni Boyhaqi (35) warga Desa Pusong kecamatan setempat.

“Iya benar, kita telah amankan seorang pria yang melakukan pengrusakan dua unit mobil. Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan karena sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit jiwa Banda Aceh,”kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Wakapolsek Banda Sakti Ipda Faisal.

Dikatakannya, saat tiba di lokasi kejadian, pelaku sedang mengamuk dan mencoba menyerang siapapun yang mendekatinya. Polisi bersama warga akhirnya berhasil mengamankan pelaku penyerangan dan perusakan dua unit mobil itu.

“Pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tersebut sudah diamankan di Polsek Banda Sakti, saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Mon Gedong untuk kemungkinan pelaku akan dirujuk ke rumah sakit jiwa Banda Aceh,”kata Faisal. (*)