Seorang Nelayan Lut Tawar Aceh Tengah Tenggelam di Temukan Meninggal Dunia

Menurut keterangan seorang warga, Nova mengatakan, Sahrin keluar rumah sekitar pukul 11.00 WIB, tujuannya mencari ikan di sungai. Namun tidak seperti biasa, hingga malam Sahrin belum kembali ke rumah.
Seorang Nelayan di Temukan Meninggal Dunia di Aceh Tengah
Proses Evakuasi Mayat yang di temukan di Sungai (Foto Antero Aceh)

ACEHSATU.COM | TAKENGON – Seorang nelayan Lut Tawar Aceh Tengah tenggelam di temukan meninggal dunia

Nelayan tersebut bernama Sahrin warga kampung Hakim Bale Bujanh Kecamatan Laut Tawar Aceh Tengah.

Dikutup dari ANTEROACEH , Menurut keterangan seorang warga, Nova mengatakan, Sahrin keluar rumah sekitar pukul 11.00 WIB, tujuannya mencari ikan di sungai. Namun tidak seperti biasa, hingga malam Sahrin belum kembali ke rumah.

“Jadi keluarga khawatir, lalu mencarinya, kebetulan di sekitar sungai ada CCTV. Berdasarkan rekaman terlihat Sahrin menuju sungai pukul 11.07 WIB,

Sahrin mengarungi sungai Lut tawar dengan menggunakan perahu, namun sekitar 11.18 WIB, perahunya terlihat mengapung, tetapi Sahrin tidak ada,” ungkap Nova, Selasa (15/3/2022).

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos Unit Siaga Takengon, Bustami Amri mengatakan, setelah dilakukan pencarian sejak tadi malam,

Sahrin ditemukan hari ini dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 09.30 WIB. “Ditemukan oleh Diana atlet selam yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI),” katanya.

Saat ditemukan, Jasad Sahrin dalam keadaan utuh, tidak jauh dari Jembatan Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar.

“Sekira pukul 09.40 WIB korban berhasil dievakuasi kedarat, Sekarang sudah disemayamkan di rumah duka di Kampung Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar,” pungkasnya.