Seorang Nelayan di Langsa Diduga Edar Sabu, 1,93 Gram BB Diamankan

Tersangka yang seharinya berprofesi sebagai nelayan itu diciduk petugas di rumahnya pada Minggu (6/2/22) sekira pukul 21.00 WIB.
pengedar sabu
ES (49), warga Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, saat diamankan. | IST

ACEHSATU.COM | LANGSA – Seorang Nelayan di Langsa Diduga Edar Sabu, 1,93 Gram BB Diamankan Polisi.

Satres Narkoba Polres Langsa menetapkan seorang nelayan ES (49) warga Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, sebagai tersangka atas kepemilikan 1,93 barang bukti (BB) sabu.

Polisi menduga, ES berperan sebagai pengedar. Selain sabu, dari tangan tersangka petugas juga berhasil menemukan paket ganja.

Tersangka yang seharinya berprofesi sebagai nelayan itu diciduk petugas di rumahnya pada Minggu (6/2/22) sekira pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Sipir Gagalkan Penyuludupan Sabu-sabu Dalam Lapas Jantho

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, Senin (7/2/22) mengatakan, tersangka diamankan Tim Unit Opsnal Sat Resnarkoba atas kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja.

Imam menerangkan, pengungkapan kasus dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

Tersangka, sambung Kasat, merupakan residivis dalam kasus yang sama dan kembali ditangkap diduga mengedarkan narkoba.

Lanjutnya, saat dilakukan penyelidikan dan penggerebekkan di rumah yang bersangkutan, dari dalam rumah diamankan tersangka. Kemudian petugas melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja, paparnya.

BACA JUGA: 15 Kg Sabu Ditangkap di Mesuji, Tiga Pelaku Terancam Hukuman Mati

Adapun barang bukti diamankan antara lain, sepuluh paket Sabu dengan berat keseluruhan 1,93 gram. Satu paket ganja terbungkus kertas warna coklat seberat 7,96 gram. Satu kotak obat warna hijau. Satu unit HP merk Samsung warna hitam.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut.

Sementara sebelumnya, polisi juga menangkap pengedar sabu ke wisatawan.

Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Seribu mengungkapkan sabu-sabu seberat lima kilogram yang disita dari seorang bandar awalnya akan diedarkan kepada wisatawan yang hendak berlibur ke Kepulauan Seribu

“Diduga penggunanya salah satunya yang hendak berpesta ke pulau,” kata Kasat Reskrim Kepulauan Seribu AKP Ashari Firmansyah di Jakarta, Selasa.

Polres Kepulauan Seribu berhasil menangkap seorang bandar narkoba berinisial BP dengan barang bukti lima kilogram narkotika jenis sabu-sabu.

Selain mengincar wisatawan, pihak kepolisian juga menduga barang haram tersebut hendak diedarkan di wilayah Kepulauan Seribu.(*)