Seorang Ibu Rumah Tangga di Indonesi Rela Donasikan Mobil Pribadinya untuk Bantu Warga Palestina

ACEHSATU.COM – Seorang ibu rumah tangga asal Kota Yogyakarta rela mendonasikan mobil Kia Picanto miliknya untuk dijual dan uangnya diberikan kepada korban konflik di Palestina.

Dikutip dari Kompas.com, Mobil buatan tahun 2013 itu kini sedang dilelang lewat Yayasan Sahabat Al Aqsha di Masjid Jogokariyan, Kota Yogyakarta.

Relawan Yayasan Sahabat Al Aqsha, Fanni Rahman, mengatakan ibu yang tidak diungkapkan identitasnya itu datang ke Masjid Jogokariyan dan langsung menyerahkan mobilnya.

Aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina yang berlangsung di halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (21/5/2021).(KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)

Perempuan itu merelakan kendaraannya pada Rabu (19/5/2021) karena tidak tahan melihat kondisi warga Palestina yang jadi korban serangan Israel.

“Aku bisanya ini, aku punyanya mobil,” kata Fanni mengulangi ucapan donatur itu, saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

“Dia ceritakan kegundahan hatinya dan kemantaban untuk berinfaq. ‘Tolong ini nanti disumbangkan, tapi syukur ini bisa dilelang agar nanti bisa lebih banyak, biar ada nilai manfaat lebih’. Dan kami lelangkan,” sambung Fanni.

Lelang mobil yang hasilnya akan disumbangkan untuk warga Palestina itu sudah dimulai pada hari ini sekitar 13.00 WIB.

Panitia lelang membuka harga Rp 80 juta, mengikuti harga pasar.

Lelang dengan sistem penawaran tertutup yang penawarannya diajukan lewat WhatsApp ini akan ditutup pada Sabtu (22/5/2021) 00.00 WIB.

Setelah ditutup hasil dari lelang akan digabungkan dengan hasil donasi lainnya.

“Selain dari ibu yang melelang mobil donasi didapat dari macam-macam pihak ada dari tabungan anak-anak, ada juga dari hasil penjualan perhiasan,” katanya. (*)