Seorang Asisten Mahout di Aceh Utara Diserang Gajah Liar

ACEHSATU.COMSeorang asisten mahout atau pawang gajah di Conservation Respon Unit (CRU) Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, dilarikan ke rumah sakit setelah diserang oleh seekor gajah sumatra liar.

Kapolres Aceh Utara Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman di Lhoksukon mengatakan korban bernama Riski (21). Penyerangan terjadi pada Selasa (15/6) sekira pukul 09.15 WIB.

“Kejadian berawal saat korban berangkat dari CRU menuju ke lokasi kejadian untuk memindahkan gajah jinak. Saat sedang melepas rantai gajah jinak untuk dipindahkan, tiba-tiba datang seekor gajah liar jantan menyerang dan memijak korban,” kata Ipda Suherman, melansir Antara, Selasa (15/6/2021).

Kemudian, kata Ipda Suherman, korban terjatuh dan diinjak oleh gajah liar tersebut. Beruntung korban masih mampu menyelamatkan diri sambil berteriak meminta pertolongan.

“Mendengar korban meminta tolong, seorang rekannya mencoba mengusir gajah liar tersebut. Akhirnya gajah liar itu pergi meninggalkan korban,” kata Ipda Suherman.

Selanjutnya, kata Ipda Suherman, korban kemudian dilarikan ke Klinik Cut Meutia PTPN 1 Cot Girek untuk mendapatkan pertolongan. Korban mengalami luka tusuk di lengan tangan kanan dan luka lecet di kaki akibat terkena gading gajah.

“Korban akhirnya dirujuk ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara di Lhokseumawe korban mengalami luka cukup parah. Korban juga mengalami sesak napas,” kata Ipda Suherman. (*)