Seorang Anggota Polisi dan Dua Warga jadi Korban Pembacokan di Aceh Utara, ini Kronologisnya

Setelah menerima laporan tersebut, kata AKBP Riza Faisal, empat personil Polsek Lhoksukon mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan mobil patroli. 

ACEHSATU.COM | Aceh Utara,- Muhammad Amin (45)  dan Pendi (22) serta Bripka Mufiza anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lhoksukon menjadi korban pembacokan dilakukan oleh inisial ZR (40) yang terjadi di Meunasah Leubok Kec. Lhoksukon, Aceh Utara pada Selasa Siang, (28/12/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Samsul Mengatakan, kejadian pembacokan anggota Polsek Lhoksukon bermula saat Geuchik Gampong Leubok, Saiful Bahri melaporkan ke Polsek Lhoksukon bahwa sebelumnya telah terjadi pembacokan terhadap dua warga dilakukan oleh ZN yang diduga mengalami gangguan jiwa. 

Menurut informasi ZN mengalami depresiasi dan sering termenung beberapa bulan terakhir. Sementara, sebelumnya modus terjadinya pembacokan terhadap dua warga belum diketahui secara pasti dan sedang dalam penyelidikan Polisi.

Setelah menerima laporan tersebut, kata AKBP Riza Faisal, empat personil Polsek Lhoksukon mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan mobil patroli. 

Sampai di TKP anggota Polsek Lhoksukon mencoba mengamankan ZN yang sedang mengamuk, namun ZN yang diduga mengalami gangguan jiwa belari kearah Mobil Patroli dan langsung menyerang salah seorang anggota Polisi, Bripka Muhfiza Menggunakan Pisau Dapur”, ujar Kapolsek Lhoksukon.

AKBP Riza Faisal melanjutkan, melihat tersangka terus menerus menyerang Bripka Mufiza menggunakan pisau dapur, lalu Aiptu Rustam yang ikut dalam dalam tim mencoba menghentikan tersangka menggunakan Tongkat T.

Namun,  kata AKBP Riza Faisal tersangka berbalik arah ikut menyerang Aiptu Rustam, dan Aiptu Rustam mencoba keluar dari pintu depan mobil patroli sebelah kiri sambil menarik tangan Bripka Mufiza agar terhindar dari serangan tersangka, ungkap AKBP Riza Faisal. 

Setelah keduanya berhasil keluar dari mobil Patroli, ZN kembali menyerang Bripka Mufiza yang saat itu jatuh keparit sebelah kanan jalan. 

Setelah kejadian tersebut akhirnya Personel Polsek Lhoksukon berhasil mengamankan ZN dan langsung diboyong ke Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan lebih lanjut. 

Sementara Bripka Mufiza dan dua warga lainnya yang menjadi korban pembacokan langsung dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon oleh petugas dan dibantu oleh warga untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Lhoksukon, Sekitar pukul 14.30 Wib, Bripka Mufiza dan dua orang korban lainnya  dirujuk ke RSUD Cut Mutia Kabupaten Aceh Utara untuk mendapatkan perawatan secara Intensif,” pungkas Kapolsek Lhoksukon.