Seorang Anak Bacok Ibu Kandungnya di Bener Meriah

Ilustrasi pembacokan. Net/Antara

ACEHSATU.COM | Bener Meriah – Seorang anak di Bener Meriah membacok ibu kandungnya sendiri saat sedang masak sarapan pagi.

Pembacokan tersebut terjadi di rumah ibu korban di Jalan lintas Bireuen-Takengon Km 45, Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupeten Bener Meriah, Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasubbag Humas, Iptu Jufrizal SH seperti dikutip di laman Serambinews.com, pada Sabtu (13/11/2021), membenarkan kejadian tersebut.

“Ya telah terjadi tindak pidana penganiayaan berat/pembacokan terhadap korban R (50) ibu kandung dari pelaku F (30)”, ujar Ibtu Jufrizal.

Pelaku adalah F (30) yang kini telah diamankan di Polsek Pintu Rime Gayo. Sedangkan korban R (50) yang merupakan ibu kandungya, kini sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dr Fauziah Kabupaten Bireueun.

Korban mengalami luka bacok di bagian punggung belakang, bahu, kepala, telapak tangan sebelah kanan, dan bagian wajah,” ujar Iptu Jufrizal.

Berdasarkan kronologis kejadian lanjut Jufrizal, pembacokan itu terjadi saat korban sedang memasak untuk sarapan pagi.

“Saat itu, korban sedang berada di kamar mandi, tiba-tiba tersangka datang dan langsung menikam korban dengan pisau,” ungkap Jufrizal.

Lanjut Jufrizal, saat kejadian itu, korban langsung menjerit meminta pertolongan, sehingga, tetangga korban yaitu, Anwar dan Muhammad mendegar jeritan tersebut dan langsung ke rumah korban.

Melihat korban dalam keadan bersimbah darah, sebut Jufrizal, mereka langsung menolongnya, namun di dalam rumah masih ada pelaku dalam kondisi memegang senjata tajam.

“Melihat hal itu, Anwar langsung merebut senjata tajam hingga pelaku tersudut ke kamar mandi,”

Selanjutnya, korban yang dalam kondisi luka bacok langsung di larikan ke Pukesmas Blang Rakal. “Setelah dilakukan perawatan intensif di Puskesmas Blang Rakal, kemudian korban dirujuk ke RSUD Fauziah Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Mantan Kapolsek Timang Gajah dan Bukit ini menambahkan, kerena pelaku sudah melarikan diri, personel Polsek Pintu Rime Gayo bersama masyarakat melakukan penyisiran terhadap pelaku.

Pelaku, berhasil didapati di perkebunan warga dan langsung diamankan ke Polsek Pintu Rime Gayo.

Memang sebut Jufrizal, pelaku dengan keluarga sering terjadi cekcok mulut dikarenakan pelaku F (30) ini mengalami gangguan jiwa. (*)