Sensasi Ngopi dengan Cemilan Tradisional di Cut Ayah Kupi

Kedai Kopi Cut Ayah merupakan salah satu warung kopi dengan konsep terbuka yang ada di Banda Aceh, tepatnya di Jalan Prof. Ali Hasyimi, Gampoeng Illie.
Cut Ayah Kupi
Suasana ngopi di Cut Ayah Kupi. Foto Seuthia Ananda/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — Kedai Kopi Cut Ayah merupakan salah satu warung kopi dengan konsep terbuka yang ada di Banda Aceh, tepatnya di Jalan Prof. Ali Hasyimi, Gampoeng Illie.

Berbeda dengan warung-warung kopi lainnya.

Kedai Kopi Cut Ayah menerapkan tema alam yaitu dengan nuansa ngopi yang terbuka. 

Kedai kopi ini dipenuhi dengan berbagai tumbuhan hijau seperti pepohonan yang rindang dan bunga yang ada di sepanjang halaman.

Dilengkapi dengan furniture–furniture kayu dan masih menggunakan bahan bakar kayu saat membuat kopi menjadikan kedai kupi ini terlihat seperti kedai kopi tradisional.

Ssehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan yang berkunjung.

Cut Ayah Kupi2
Suasana ngopi di Cut Ayah Kupi. Foto Seuthia Ananda

Kedai Kopi Cut Ayah sudah berdiri sejak tahun 2017.

Pemiliknya ialah Muhammmad Nazar Ibrahim Nain. 

Pengunjung yang datang ke Kedai Kupi Cut Ayah bisa dari semua kalangan mulai dari anak muda sampai dengan orang dewasa bahkan masyarakat Gampoeng Illie dan sekitarnya juga kerap mengunjungi warung kopi ini. 

Di sini pengunjung dapat menikmati kebersamaan dengan keluarga maupun dengan kerabat - kerabatnya dengan suasana yang santai.

Pemandangan yang natural, sirkulasi udara yang baik dan sejuk sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang telah disediakan.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Kedai Kopi Cut Ayah juga sangat bervariasi.

Namun menu yang paling menonjol dari tempat ini ialah aneka rebusan seperti rebusan ubi, rebusan pisang, rebusan jagung dan rebusan kacang serta minuman jahe merah dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari harga Rp6.000/porsi.

Cut Ayah Kupi
Barista di Cut Ayah Kupi. Foto Seuthia Ananda.

Fasilitas yang disediakan oleh Kedai Kopi Cut Ayah yaitu adanya tempat ibadah (mushalla), toilet pria dan wanita.

Mmemiliki dua lahan parkir yang luas yaitu lahan parkir depan untuk roda dua dan lahan parkir belakang untuk roda empat, serta memiliki koneksi internet yang memadai (wifi).

Sehingga warung kopi ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk para pengunjung yang ingin berdiskusi, membuat tugas kelompok maupun hanya untuk bersantai saja. 

“Kita buka setiap hari mulai dari pukul 07.00-22.00 WIB,” ujar Muksalmina, pengelola Cut Ayah Kupi kepada ACEHSATU.com, Rabu (11/8/2021).

Nah, tunggu apalagi, segera nikmati sensasi kenyamanan Kedai Cut Ayah Kupi sambil menikmati renyahnya aneka menu tradisional. (*)