Senator Fadhil Rahmi dan Pemuda Tanam Mangrove di Pulau Aceh

Senator DPD RI asal Aceh Fadhil Rahmi dan Kaukus Pemuda Aceh (KPA) menanam ratusan pohon bakau (mangrove) di pesisir Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar, dalam upaya mencegah terjadinya abrasi.
Senator Fadhil Rahmi
Senator Aceh M Fadhil Rahmi bersama Kaukus Pumuda Aceh saat menanam mangrove di pesisir Pulau Aceh, Selasa (2/2/2021) (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Senator Fadhil Rahmi dan Kaukus Pemuda Aceh (KPA) menanam ratusan pohon bakau (mangrove) di pesisir Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar, dalam upaya mencegah terjadinya abrasi.

“Kegiatan kita ini merupakan bagian dari pelestarian mangrove di pesisir Pulau Aceh untuk mencegah abrasi,” kata Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Rabu.

Fadhil mengatakan, mangrove merupakan benteng alam alami untuk mencegah abrasi di pesisir pantai. Karenanya ia ikut andil bersama kaukus pemuda Aceh yang berinisiatif menanam tumbuhan tersebut.

"Kegiatan ini murni inisiatif dari kawan kawan KPA. Kebetulan saya ada di Banda Aceh dan kemudian ikut bergabung bersama-sama menanam mangrove ke Pulau Aceh," ujarnya.

M Fadhil menyampaikan, pesisir Pulau Aceh memiliki banyak pantai yang cukup menarik. Maka sudah menjadi tugas bersama menjaga serta mempromosikannya kepada masyarakat luar.

"Pantai yang indah di Pulau Aceh harus kita rawat bersama, dan menanam pohon mangrove salah satu cara menjaga pantai agar tidak terkena abrasi," kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil itu.

Senator Fadhil Rahmi
Senator Aceh M Fadhil Rahmi bersama Kaukus Pumuda Aceh saat menanam mangrove di pesisir Pulau Aceh, Selasa (2/2/2021) (ANTARA/HO)

Sementara itu, salah seorang Pemuda Pulau Aceh Muhajir mengaku tersanjung dengan kedatangan senator, apalagi ia bersama rombongan hadir ke sana dalam rangka menanam mangrove serta kegiatan sosial lainnya.

"Semoga mendapat kesan yang baik selama berada di Pulau Aceh, dan kita mengucapkan terima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan sosial di sini," kata Muhajir.

Selain menanam mangrove, anggota DPD RI ini juga menggelar kegiatan sosial lainnya seperti tadabbur atau renungan malam bersama di pinggir, pantai. (*)