Edukasi

Senator Fachrul Razi; Mahasiswa Aceh Harus Memiliki 4 Kecerdasan

4 kecerdasan tersebut ialah, kecerdasan berpikir, berbicara, membaca dan menulis. Juga memiliki 5 karakter, yaitu inspiring, kreatif, disiplin, strategis dan visioner

ACEHSATU.COM |  BANDA ACEH –  Senator Fachrul Razi yang  juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komite I DPD RI terus berperan aktif memeberi motivasi kepemimpinan dan motivasi untuk pemuda di Aceh.

dalam kesempatan tersebut, di sela-sela memberi kuliah umum perdana di Univeristas Serambi Mekkah Banda Aceh Senator Fachrul Razi mengajak pemuda Aceh untuk memilik 4 kecerdasan.

4 kecerdasan tersebut ialah, kecerdasan berpikir, berbicara, membaca dan menulis. Juga memiliki 5 karakter, yaitu inspiring, kreatif, disiplin, strategis dan visioner,” jelasnya.

Untuk menghadapi era politik dan perkembangan dunia saat ini, Fachrul Razi memberikan tips pertama agar mahasiswa menguasai modernisasi dan globalisasi, mengusasi bahasa asing dan isu global, menguasai teknologi dan media sosial, menguasai jaringan, menguasai ekonomi, politik dan hukum, serta menguasai nilai nilai agama sebagai kunci membangun generasi muda yang berilmu dan islami.

Fachrul Razi juga menyarankan agar mahasiswa terus menuntut ilmu baik di dalam kampus maupun di luar kampus melalui organisasi, sebab organisasi mampu membentuk kecerdasan, karakter dan pengalaman. “Jadilah aktivis yang memiliki segudang pengalaman dan segudang kecerdasan,” jelasnya.

“Bangunkan singa tidur dalam dirimu, Ciptakan sejarah dan jadilah pemimpin yang mampu melakukan perubahan,” serunya.

Tidak hanya itu saja, Fachrul Razi mengajak agar mahasiswa baru menguasai bahasa inggris atau bahasa arab. “Dengan menguasai bahasa asing maka kita akan memiliki kunci menuju gerbang dunia global, penguasaan bahasa inggris akan membawa kita pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” himbaunya.

Untuk menjadi aktor perubahan, Fachrul Razi memaparkan bahwa mahasiswa harus memiliki 7 hal yang penting yaitu tujuan (goals), visi (vision), strategi (strategy), penelitian (research), inovasi (inovation), kerja tim (team work) dan perkembangan (growth).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top