Senator Amerika Tuduh China Sabotase Barat Kembangkan Vaksin Corona

Senator Amerika Tuduh China Sabotase Barat Kembangkan Vaksin Corona

ACEHSATU.COM | WASHINGTON DC – Ketegangan baru antara Amerika Serikat kini muncul. Seorang senator AS menuding China tengah melakukan sabotase terhadap upaya negara-negara barat mengembangkan vaksin virus corona.

Pertikaian antara China dengan Amerika Serikat terkait virus Corona (COVID-19) masih berlangsung. Sebagaimana melansir laporan detikcom.

Kali ini, Senator AS Rick Scott menuding China berusaha memperlambat atau menyabotase perkembangan vaksin COVID-19 oleh negara-negara barat.

“Kita harus menyelesaikan vaksin ini. Sayangnya kami memiliki bukti bahwa komunis China berusaha menyabotase kami atau memperlambatnya,” kata senator Republikan itu saat wawancara di BBC TV, dikutip dari Reuters, Minggu (7/6/2020).

“China tidak ingin kita … melakukannya terlebih dahulu, mereka telah memutuskan untuk menjadi musuh bagi Amerika dan saya pikir untuk demokrasi di seluruh dunia,” imbuh Rick.

Ditanya bukti apa yang dimiliki AS, Scott menolak untuk memberikan perincian. Namun, dia mengatakan informasi itu datang melalui komunitas intelijen.

“Vaksin ini sangat penting bagi kita semua agar perekonomian kita kembali berjalan. Apa yang saya benar-benar percaya adalah apakah Inggris melakukannya lebih dulu atau kita melakukannya dulu, kita akan berbagi. China Komunis, mereka tidak akan berbagi,” tutur Rick.

Pertikaian antara China dan AS ini sudah berlangsung sejak virus Corona merebak di seluruh dunia. AS menuding virus Corona baru itu berasal dari laboratorium di China dan pemerintahan China berusaha menutupi asal-usul virus mematikan itu. (*)