Semua Sembuh, Aceh Tamiang Bebas PPD Corona

Semua Sembuh, Aceh Tamiang Bebas PPD Corona

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan bebas Pasien Dalam Pemantauan (PDP) positif covid-19 atau virus corona setelah empat warganya sembuh dari paparan virus ini.

Dan PDP yang terakhir sembuh inisial MF warga Tamiang Hulu yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan Badan Penelitan dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh.

Setelah mendapatkan perawatan dan penanganan tim medis RSUDZA di Banda Aceh, akhirnya MF dinyatakan sembuh berdasarkan pengambilan sampel swab terakhir dan hasilnya terkonfirmasi negatif covid-19.

“Informasi kesembuhan MF ini, sekaligus menyatakan bahwa seluruh PDP terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh semua dan hasil swab terakhirnya negatif,” ujar Tim Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Hardekky kepada Acehsatu.com, Rabu (13/5/2020)

Lanjutnya,  kondisi ini patut kita syukuri, mengingat semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah sembuh, semoga tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Tamiang.

Meskipun sudah dinyatakan sembuh MF tetap harus menjalankan disiplin protokol kesehatan dan berdo’a, kedua hal ini merupakan kunci utama mencegah sebaran Covid-19 agar tidak terulang kembali terkonfirmasi positif.

Sebelumnya empat santri asal Aceh Tamiang klaster Magetan pasca pulang dari Pulau Jawa, mereka terpapar virus corona sehingga harus di rawat di RSUZA banda Aceh dan keempat mereka secara bertahap sembuh semua.

Diakhir rilis persnya, masyarakat diingatkan kembali agar dapat menjalani pola hidup sehat dengan meningkatkan imunitas tubuh, selalu berfikir positif dan bahagia, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. “Dengan berperilaku hidup bersih dan sehat yakinlah Covid-19 dapat sembuh dan tentunya diiringi dengan do’a dan berfikir positif,” demikian dr Hardekky (*)