Berita Lainnya

Hukum

Politik

Sempati Star
Sleeper bus PO Sempati Star. Foto: Dok. Adiputro

ACEHSATU.COM | JAKARTA – PO Sempati Star merilis bus baru pada momen lebaran 2023. Mengusung konsep sleeper bus, armada anyar perusahaan otobus asal Sumatera itu menggunakan bodi buatan Adiputro yang dikombinasi sasis premium Mercedes-Benz.

Diketahui, PO Sempati Star merupakan salah satu pelanggan setia karoseri asal Malang tersebut.

Sempati Star sebelumnya telah mengoperasikan bus high decker dan double decker, termasuk juga bus ultra high decker besutan Adiputro.

Dikutip detikOto, Kini kerja sama tersebut berlanjut seiring meluncurnya sleeper bus PO Sempati Star yang kembali digarap Adiputro.

Bus ini menggunakan bodi sleeper Adiputro yang bernama Dream Coach. Konsep bus ini menggunakan bilik-bilik yang lebih personal dengan kursi yang bisa direbahkan, sehingga sangat nyaman buat tidur.

Kalau melihat dari sisi eksteriornya, bus ini masih mempertahankan identitas kelir PO Sempati Star dengan kombinasi warna dasar kuning dan hitam. Lalu kaca depannya pakai konsep single glass.

Sempati Star
Sleeper bus PO Sempati Star. Foto: Dok. Adiputro

Bus ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti televisi, hingga kamera CCTV untuk keamanan.

BACA JUGA: Dua Bus Sempati Star Terbakar di Terminal Batoh, Ini Penyebabnya

Belum diketahui bakal digunakan buat rute manakah sleeper bus terbaru PO Sempati Star ini. Di kaca depan tidak ada tulisan rutenya, hanya ada tulisan jenis bodi, serta nama perusahaan, juga kelas bus ini yang menggunakan nama ‘sleeper premiere’.

https://www.instagram.com/p/CrNq4QvvIcq/

Pada kaca samping bagian belakang terdapat tulisan trayek bus ini, yaitu Aceh-Sumatera-Jawa-Bali.

Sejauh ini belum ada PO asal Sumatera yang mengoperasikan sleeper bus untuk rute lintas pulau Sumatera-Jawa.

Namun jika nantinya bus PO Sempati Star ini melayani rute Sumatera-Jawa, maka dia akan menjadi yang pertama di kelasnya. (*)