Seminar Pariwisata, Walikota Nitipkan Sabang Kepada Wartawan

Wali KotaSabang, Nazaruddin menitipkan Sabang dengan kota pariwisatanya kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh agar mempromosikan pariwisata di daerahnya sehingga Sabang ramai dikunjungi wisatwan dimassa panddemi ini.
pariwisata sabang
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh mengggelar seminar pengembangan pariwisata Sabang di tengah pandemi bagian dari agenda pelantikan PWI Aceh. Senin (6/12/2021) acehsatu.com/ist

 ACEHSATU.COM [ SABANG — Wali KotaSabang, Nazaruddin menitipkan Sabang dengan kota pariwisatanya kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh agar mempromosikan pariwisata di daerahnya sehingga Sabang ramai dikunjungi wisatwan dimassa panddemi ini.

“Kami merasa bangga dan ini suatu hal yang sangat luar biasa, karena daerah pariwisata ini dikunjungi rombongan wartawan dari berbagai media. Saya hari ini menitipkan Sabang kepada rekan-rekan wartawan,”ujar Nazaruddin saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional “Pengembangan Pariwisata Sabang di Tengah Pandemi” di Gedung DPRK Sabang, Senin ( 6/12/2021).

Ia menjelaskan, Sabang memiliki luas 153 KM persegi dan terdapat segudang sejarah.

“Sabang ini banyak sejarahnya, karantina haji dulu dari Sabang. Sabang juga banyak objek-objek wisata, di antaranya Kilometer Nol Indonesia, 1.000 Benteng, wisata religi 44 keramat dan atap genteng dari tahun 1902 bekas rumah jiwa yang kini menjadi RSAL Sabang,” ungkap wali kota yang akrab disapa Tgk Agam.

Oleh sebab itu, Tgk Agam meminta para rombongan PWI Aceh untuk menginformasikan ke masyarakat luas tentang pariwisata Sabang yang tak kalah dibandingkan provinsi lain.

“Kami tidak bisa sendiri, kami perlu bantuan rekan-rekan wartawan mempromosikan pariwisata Sabang. Terima kasih kepada PWI, hari ini kami dapat promosi gratis,” ucap Tgk Agam.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari menilai seminar tersebut sangat penting guna menunjang sektor pariwisata Sabang.

pariwisata sabang
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh mengggelar seminar pengembangan pariwisata Sabang di tengah pandemi bagian dari agenda pelantikan PWI Aceh. Senin (6/12/2021) acehsatu.com/ist

“Paling tidak, Kilometer Nol Indonesia itu magic buat Sabang. Di tempat lain (0 km) enggak ada, salah satu yang laku dijual di Sabang ini ya Kilometer Nol Indonesia. Jadi, melalui seminar ini kita berdiskusi, kita cari caranya mengembangkan pariwisata Sabang di tengah pandemi,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, T Zakaria Albahri, mengatakan seminar ini terselenggara melalui kolaborasi PWI dan Pemko Sabang.

Narasumber seminar diisi oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Aceh, R Raharjo Yusuf Wibisono, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal, dan Ketua PWI Aceh terpilih, Nasir Nurdin.

Narasumber pendamping, Dr Aliamin (Dekan Vokasi Unmuha) dan moderator Yarmen Dinamika, redaktur senior Harian Serambi Indonesia.

“Melalui momentum ini, kita menggelar seminar nasional kepariwisataan, Konferensi Kota PWI Sabang ke-4 di Mata Ie Resort dan pelantikan pengurus PWI Aceh 2021-2026,” ujarnya (*)