Sembuh dari COVID-19, Fadhlullah Bakal Intensifkan Razia Prokes

Sembuh dari COVID-19, Fadhlullah Bakal Intensifkan Razia Prokes
Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud Sembuh dari COVID-19. | Foto: NET

Sembuh dari COVID-19, Fadhlullah Bakal Intensifkan Razia Prokes

ACEHSATU.COM | SIGLI – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, dilaporkan sembuh setelah beberapa waktu sempat dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Pasca kesembuhannya, Fadhlullah menyatakan akan menggelar razia pelaksanaan protokol kesehatan secara lebih intensif.

“Kita akan lebih giat lagi melakukan razia. Kita juga mengajak warga masyarakat agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan massa berkerumun,” ujar Fadhlullah TM Daud kepada wartawan, seperti dikutip detikcom, Jumat (18/9/2020).

BACA JUGA: Pidie Jadi Zona Merah Corona, Ini Permintaan Pemkab kepada Warga

Wabup Pidie menegaskan, pihaknya bakal menggelar razia lebih intensif untuk mendisiplinkan masyarakat patuh protokol kesehatan.

Menurut Fadhlullah, saat ini banyak warga Pidie termasuk tenaga medis yang sudah terpapar virus Corona.

Terkait kabar kesembuhannya, Fadhlullah mengaku langsung sujud syukur setelah memperoleh kabar dirinya telah negatif COVID-19 dari Dinas Kesehatan Pidie.

“Hasil swab saya yang terakhir telah negatif dan masa isolasi saya juga sudah selesai dihitung sejak tanggal 2 September,” kata Fadhlullah kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

BACA JUGA: Abusyik Gelar Rapat Persiapan PORA XIV di Pendopo, Abu Razak Turut Hadir

Fadhlullah juga mengatakan, kabar hasil swab negatif itu ia peroleh dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Chik di Tiro, Sigli, Kabupaten Pidie.

Fadhlullah berterima kasih ke pihak yang telah mendoakan dirinya.

“Alhamdulillah ya Allah, syukur dari kami sekeluarga karena telah berhasil melewati cobaan berat ini, yaitu cobaan terinfeksi virus Corona,” jelas Fadhlullah.

Fadhlullah berharap masyarakat Aceh serius melakukan upaya pencegahan penyebarluasan COVID-19. Dia meminta warga tidak menganggap sepele virus Corona.

BACA JUGA: Alhamdulillah! Wakil Walikota Banda Aceh dan Wabup Pidie Sembuh dari Corona

“Virus tersebut keberadaannya sudah ada di tengah-tengah kita, karena itu diharap kepada seluruh warga masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam mengikut protokol kesehatan dan jauhi kerumunan serta menghindari menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan orang-orang berkerumun terlalu lama,” kata Fadhlullah. (*)