Seremonial

Sembilan Kandidat Tuha Peut Sungai Pauh Terpilih

Lembaga TP ini nantinya dapat mengakomodir kepentingan warga dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Gampong.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | LANGSA –  Sebanyak 9 kandidat Tuha Peut (TP)  Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat akhirnya terpilih untuk periode 2017-2023 usai pelaksanakan pemilihan Tuha Peut (TP) Gampong yang berlangsung di Kantor Geuchik setempat, Rabu (29/11/2017) malam.

Ketua Panitia, Ali Akbar, menyebutkan pemilihan ini amanah dari qanun Kota Langsa No. 6 Tahun 2010, sebab masa kepengurusan TP yang lama akan berakhir maka diselenggarakan pemilihan kepengurusan baru.

“Kita pilih Tuha Peut yang baru ini karena sudah memasuki berakhirnya TP yang lama dan berjalan sesuai ketentuan,” jelas Ali Akbar.

Gampong Sungai Pauh memiliki tiga Dusun dan setiap Dusun mengusulkan tiga wakilnya sebagai anggota TP. Proses pemilihan mengakomodir suara dari tokoh masyarakat, pemuda serta warga.

Adapun nama TP Gampong Sungai Pauh yang terpilih untuk Dusun Delima, H Syamsuddin SE MM, Drs Ishak Daud, Murni, dan Dusun Satria, Indra Baiduri, Rahmadsyah, Rahmatia, serta Dusun BTN, Ansari, Agustian Syahputra SPdI, Nurhayati.

Keuchik Gampong Sungai Pauh, Iskandar Mahmud, menyatakan dengan telah dipilihnya TP maka mereka berwenang untuk menjalankan roda lembaga dengan bersinergi dengan pemerintah Gampong.

“Lembaga TP ini nantinya dapat mengakomodir kepentingan warga dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Gampong menuju sebuah Gampong yang maju dan mandiri,” pungkas Iskandar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top