Aceh Singkil

Sembilan Desa Terisolir di Ujung Utara Singkil Harapkan Prioritas Pembangunan

Bupati Aceh Singkil mengharapkan program yang diusulkan jangan tumpang tindih dengan APBDes.

Foto | Khairi

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Kecamatan Kota Baharu meliputi sembilan desa di ujung utara di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, yang masih termasuk daerah pedalaman berstatus terisolir. Desa-desa tersebut mengharapkan prioritas pembangunan melalui Musrembang di aula kantor Camat Kecamatan Kota Baharu, Senin (12/2/2018).

Sesuai dengan laporan panitia  Kecamatan Kota Baharu Ahmad SH menyampaikan pada forum Musrembang kecamatan mengharapkan prioritas pembagunan di berbagai bidang baik prasarana jalan infrastruktur bangunan, perkebunan, perikanan, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya.

“Semua program prioritas usulan dari kecamatan meliputi sembilan desa semoga nantinya dapat dirangkum dan diusulkan dalam Musrembang kabupaten semoga tercapai,” ungkap Ahmad.

Bupati Aceh Singkil Dulmursid turut hadir sebagai membuka acara Musrembang Kecamatan Kota Baharu. Ia menyampaikan bahwa kali tersebut merupakan kegiatan Musrembang yang ketiga  dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil.

Kecamatan Kota Baharu melaksanakan Musrembang ketiga, sebelumnya Musrembang dilaksanakan di Kecamatan Gunung Meriah (pertama) dan Kecamatan SingKil Utara, ini sebuah agenda tahunan.

“Semua yang diusulkan masyarakat nantinya dikaji mana yang dapat dijadikan prioritas sasaran yang diutamakan pembagunannya, juga perlu diketahui usulan tahun 2018 ini dilaksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan Kabupaten Aceh singkil,” jelas Dulmursid.

Di samping itu Bupati Aceh Singkil mengharapkan program yang diusulkan jangan tumpang tindih dengan APBDes juga kepada Kepala Desa Aceh Singkil agar membentuk Bumdes Desa.

Musrembang Langsung dibuka oleh Bupati Aceh Singkil. “Melalui Musrembang tahun 2018 ini kita sama-sama bekerja untuk mewujudkan masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera,” harap Bupati Aceh Singkil. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top