Semak Belukar 10 Hektare di Belakang SPBU Blang Panyang Kembali Terbakar

Penyebab kebakaran diduga dibakar orang tak dikenal dan tidak bertanggung jawab. Api hampir menjalar pemukiman warga karena tiupan angin kencang
Ilalang terbakar di Bukit Goa Jepang,
Ilalang terbakar di Bukit Goa Jepang, Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (24/9/2022).

ACEHSATU.COM | Lhokseumawe – Kebakaran Ilalang atau semak belukar di lahan kurang lebih 10 hektare di belakang SPBU tepatnya kawasan Bukit Goa Jepang, Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu, (24/09/2022).

Kebakaran tersebut kerap terjadi, dan itu bukan kali pertama dibakar oleh oknum tidak dikenal yang tidak bertanggung jawab. Pantauan di lokasi, Sabtu, kebakaran membuat warga sekitar panik karena lokasi kebakaran di tidak jauh dari SPBU Blang Panyang. 

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe Ridwan mengatakan kebakaran lahan ilalang seluas 10 hektare di Bukit Goa Jepang itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

“Hingga saat ini kebakaran masih berlangsung dan api masih terus melahap ranting pohon dan dedaunan serta ilalang yang kering di lokasi kebakaran,” kata Ridwan. 

Ridwan menyebutkan pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Angin cukup kencang mengakibatkan api cepat meluas.

Penyebab kebakaran diduga dibakar orang tak dikenal dan tidak bertanggung jawab. Api hampir menjalar pemukiman warga karena tiupan angin kencang. Luas lahan yang terbakar kemungkinan akan terus bertambah,” pungkas Ridwan.