Polres Pijay Amankan Paket Sabu

Selundupkan Sabu Dalam Tahu Goreng ke Lapas Blangpidie, Istri Napi Ditangkap

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT DAYA – Dua paket narkoba jenis sabu yang dimasukkan dalam tahu goreng diseludupkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II-B Blangpidie, Seorang ibu rumah tangga yang juga seorang istri napi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, ditangkap petugas. Kepala Lapas kelas II-B Blangpidie Akhmad Widodo di Blangpidie mengatakan IRT berinisial AY (45) … Read more

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT DAYA – Dua paket narkoba jenis sabu yang dimasukkan dalam tahu goreng diseludupkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II-B Blangpidie, Seorang ibu rumah tangga yang juga seorang istri napi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, ditangkap petugas.

Kepala Lapas kelas II-B Blangpidie Akhmad Widodo di Blangpidie mengatakan IRT berinisial AY (45) tercatat sebagai warga Desa Rambong Kecamatan Setia, Kabupaten setempat tersebut membawa narkoba jenis sabu ke lapas itu, Minggu, (12/3/2023).

IRT berinisial AY merupakan istri seorang narapidana berinisial TM, ditangkap petugas saat mengantarkan tahu goreng untuk suaminya di dalam Lapas kelas II-B Blangpidie pada Sabtu (11/3/2023).

“Sabu yang dimasukkan ke dalam tahu goreng itu hendak diantarkan kepada TM, seorang narapidana di dalam lapas yang tidak lain suaminya sendiri,” ungkap Akhmad

Awalnya sebut Kelapas kelas II-B Blangpidie, dua petugas pengamanan pintu utama (P2U) bernama Renold Zifa Muntasir dan Fahrul Juliansyah, melakukan pemeriksaan terhadap barang milik pelaku yang hendak dikirimkan ke dalam lapas.

Adapun barang yang dibawa ibu paruh baya itu untuk diberikan pada suaminya di dalam lapas merupakan makanan ringan jenis tahu goreng.

Saat pemeriksaan makanan berlangsung, Kemudian petugas menemukan dua paket sabu dibalut di dalam tahu goreng dengan berat sekitar 2 gram.

“Saat kita mintai keterangan awal, pelaku mengaku barang haram tersebut dibawa ke dalam lapas atas permintaan suaminya,” kata AY.

Selanjutnya AY bersama barang bukti narkoba jenis sabu diserahkan pada Polres Abdya untuk di proses hukum lebih lanjut, demikian tutup Kepala Lapas kelas II-B Blangpidie Akhmad Widodo.

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.