oleh

Seleksi PJPT Pemko Langsa Selesai, Ini Kata Ketua Komisi I DPRK Langsa

-Langsa-41 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK)  Langsa Maimul Mahdi, S.Sos.I pada ACEHSATU.com, Senin (7/1/19)  mewakili DPRK Langsa memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim panitia seleksi PJPT yang telah bekerja secara profesional.

Segala proses dan tahapan seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Langsa telah selesai dilaksanakan, selanjutnya tim seleksi PJPT Pemko Langsa menyerahkan sepenuhnya penetapan seleksi terakhir untuk seterusnya dilantik oleh Wali Kota Langsa.

Sejumlah nama peserta yang berhasil masuk nominasi tiga besar juga telah diiberitahukan. Proses selanjutnya siapakah salah satu nama yang terpilih dari tiga nama yang masuk nominasi tiga besar hasil seleksi panitia yang melibakan unsur dua lembaga Perguruan Tinggi Negeri di Kota Langsa, unsur BAKN dan Unsur Depdagri RI?.

Nama yang terpilih nantinya akan dilantik oleh Walikota Langsa  sebagai Pejabat Tinggi Pratama eselon II/a lazim disebut Kepala Dinas atau Kepala Badan di jajaran Pemko Langsa.

Penentuan Pejabat Tinggi Pratama eselon II/a merupakan hak peregratif Wali Kota Langsa menentukannya. Hal tersebut setelah terlebih dahulu orang nomor satu Kota Langsa itu menerima secara resmi hasil akhir tahapan seleksi dari panitia.

“Kita apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim panitia seleksi PJPT di jajaran Pemko Langsa yang telah bekerja keras dan profesional, sehingga semua tahapan  dapat berjalan lancar sesuai ketentuannya,” kata Maimul Mahdi.

Politisi muda Partai Aceh (PA) Kota Langsa ini juga menegaskan, dewan terutama komisi I DPRK Langsa yang membidangi pemerintahan tidak mencampuri maupun terlibat dalam segala proses atau tahapan seleksi PJBT.

“Semua itu adalah wewenang penuh Pemko Langsa khususnya Tim panitia seleksi PJPT,” paparnya.

Seperti diketahui informasi pengumuman nomor 20/PANSEL/XII/2018 tanggal 28 Desember 2018 tentang penetapan hasil seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota  Langsa tahun 2018. (*)

Komentar

Indeks Berita