Selama Kegiatan Aceh Culinary Festival 2022 Total Perputaran Uang Mencapai Rp6 Miliar

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu perputaran ekonomi, khususnya para pedagang dan pelaku UMKM yang memenuhi arena acara,”
Selama Kegiatan Aceh Culinary Festival Banda Aceh total perputaran uang mencapai Rp6 miliar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menerkma penghargaan paviliun kuliner terbaik yang diserahkan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Selama Kegiatan Aceh Culinary Festival 2022 total perputaran uang mencapai Rp6 miliar.

Perputaran uang selama kegiatan Aceh Culinary Festival (ACF) tersebut berlangsung mencapai Rp6 miliar, Jumlah angka tersebut diperkirakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Almuniza Kamal.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu perputaran ekonomi, khususnya para pedagang dan pelaku UMKM yang memenuhi arena acara,” kata Almuniza Kamal di sela-sela menutup Aceh Culinary Festival di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu.

Almuniza menjelaskan kegiatan yang menghadirkan lebih dari 100 kuliner khas berbagai provinsi nusantara dan sebanyak 700 menu kuliner mendapat sambutan antusias oleh masyarakat.

Menurut Almuniza, kegiatan yang digelar sejak 5-7 Agustus 2022 disambut antusias oleh masyarakat yang datang memadati Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut berhasil masuk Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Almuniza juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Aceh Culinary Festival 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Aceh melalui Disbudpar menyerahkan penghargaan paviliun kuliner terbaik kepada peserta kabupaten/kota yang andil bagian dalam kegiatan ACF tersebut.

Juara pertama disematkan kepada Kabupaten Aceh Besar. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang diserahkan Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal.

“Alhamdulillah Aceh Besar memperoleh juara 1 paviliun kuliner terbaik Aceh Culinary Festival 2022. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja menyukseskan event ini,” kata Iswanto