Selain Pemeriksaan Forensik HP Korban, Polisi Juga Merunut Perjalanan Editor Metro TV Hingga ke TKP Penemuan Jasad

ACEHSATU.COM – Penyelidikan terus dilakukan polisi untuk mengungkap kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. Polisi bahkan merunut perjalanan Yodi Prabowo sesaat setelah ke luar kantor di Kedoya, Jakarta Barat, hingga kemudian ditemukan tewas di pinggir Jalan Tol Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kombes Yusri Yunus (Agung Pambudhy/detikcom)

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Irwan Santoso mengatakan dalam rangkaian proses ini polisi mencari petunjuk siapa orang terakhir yang bersamanya sebelum korban ditemukan tewas pada Selasa (7/7) malam lalu.

“Jadi tadi malam pun sampai tadi pagi kita perlu merunut kembali ya dengan siapa keluar, dengan menggunakan apa, itu penting, bagus. Kita sedang telusuri. mudah-mudahan kami cukup untuk mendapatkan dan kemudian membuat kesimpulan nantinya,” jelas AKBP Irwan kepada wartawan di Polres Jaksel, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). Seperti dikutip detikcom.

Polisi juga menyusuri kamera CCTV di sepanjang jalan yang mungkin dilalui oleh Yodi Prabowo. Ini juga dilakukan untuk mengetahui siapa orang yang terakhir bersama korban.

“Jadi kita masih merunut beberapa CCTV sepanjang jalan di mana kira-kira korban melewati dan itu pun kami belum ada informasi,” ucapnya.

Selain itu, polisi melakukan pemeriksaan forensik digital terhadap ponsel korban. Diharapkan dari pemeriksaan ini polisi mendapatkan titik terang kasus tersebut.

“Jadi HP korban sedang kita analisis secara forensik tentunya. Mudah-mudahan ada jejak yang penting, sehingga kemudian kita bisa mengarah kepada–misalkan pihak-pihak tertentu yang terlibat,” tuturnya. Seperti dikutip detikcom.

Sebelumnya, Direktur Pemberitaan Metro TV Arief Suditomo mengatakan bahwa pihaknya hilang kontak dengan Yodi Prabowo sejak Selasa (7/7). Diketahui, pada hari itu, Yodi Prabowo masuk shift sore, yakni pukul 15.00-22.27 WIB.

Arief menyampaikan dukacita atas meninggalnya Yodi Prabowo ini. Pihaknya meminta polisi segera mengusut tuntas kejadian ini.

“Kami memohon kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyidikan sehingga kami dapat menemukan titik terang atas kejadian ini,” ujar Arief Suditomo.

Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Jumat (10/7) siang. Yodi Prabowo tewas dengan luka tusuk di dada dan leher. (*)