Banda Aceh

Selain Dana Rp 1 Juta Sehari, Ada Lagi Usulan Lain Jubir Pemerintah Aceh, Apa Itu?

Selain itu, tidak saja uang yang diusulkan, tapi ada juga sejumlah alat kerja dengan spesifikasi dan harga yang tinggi.

Foto | aceh.tribunnews.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Usulan dana yang kontroversial dari Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata SH MH dan Saifullah Abdulgani SST Mkes semakin ramai diperbicangkan. Ternyata dana yang diajukan adalah Rp 1 juta per hari untuk per orang.

Selain itu, tidak saja uang yang diusulkan, tapi ada juga sejumlah alat kerja dengan spesifikasi dan harga yang tinggi.

Surat usulan berjudul “Kebutuhan Operasional Dinas Juru Bicara Pemerintah Aceh tahun 2018” itu diajukan pada 22 Januari 2018 dan ditandatangani oleh Wiratmadinata dan Saifullah Abdulgani.

Pertama biaya komunikasi dengan stakeholders sebesar Rp 1 juta orang/orang selama tahun. Total biaya komunikasi dua jubir dalam setahun mencapai Rp 720 juta.

“Biaya pertemuan membangun saling pengertian bersama stakeholders (pers, LSM, mahasiswa, dan anggota dewan),” seperti yang dikutip dari isi surat tersebut.

Selain itu, fasilitas yang diminta adalah fasilitas kerja berupa notebook dengan spesifikasi Macbook Pro, 17, 12′ (13′), retina display, RAM 8 GB, penyimpangan 512 GB, DVD, Pot 3 USB-C sebanyak dua unit.

Dalam salinan usulan itu, tidak disebutkan harga satuannya. Kebutuhan perangkat itu disebutkan untuk desain slide, inser, video slide, presentasi, penulisan press release, artikel, olah data, info grafis.

Ada juga usulan dua unit tablet PC dengan spesifikasi layar retina 10,5″, bazel hitam, layar lebar warna (P3), true tone, model a1709, 512 GB, pro wifi+celular, casing alumunium abu-abu.

Tablet itu untuk mobile, memantau pemberitaan, penyimpanan dokumen rujukan (aktif), acara talk show, rapat, dan lain-lain.

Pengadaan alat voice recorder sebanyak dua unit dengan spesifikasi digital yang merekam setiap ada keterangan pers atau wawancara.

Melihat banyak dan tingginya spesifikasi dari alat tersebut, bisa dipastikan harganya pun melambung tinggi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top