Sekolah Perdana Awal 2021 di Bireuen Tetap Sistem Shift

Ribuan pelajar berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Bireuen dari mulai PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN/SMK, hari Senin (14/12/2021) pagi, kembali mengikuti proses belajar tatap muka semester genap tahun pelajar tahun 2020/2021.
Sekolah Perdana
Kadisdikbud Bireuen, Drs M Nasir MPd. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Sekolah Perdana Awal 2021 di Bireuen Tetap Sistem Shift

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Ribuan pelajar berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Bireuen dari mulai PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN/SMK, hari Senin (14/12/2021) pagi, kembali mengikuti proses belajar tatap muka semester genap tahun pelajar tahun 2020/2021.

Proses belajar untuk dua minggu pertama pelajar dari tingkat PAUD, SD, SMP, tetap mengikuti proses belajar mengajar dengan menggunakan sistem shift dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya mencegah Covid-19.

Hal itu diantaranya dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir MPd, ditanyai Acehsatu.Com, Minggu (13/01/2021) pagi terkait dengan pelaksanaan belajar hari pertama diawal tahun 2021.

Kadisdikbud juga menjelaskan, bahwa hal tersebut telah disampaikan kepada kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), juga pengawas, dan Kabid PAUD, SD dan SMP serta seluruh kepala sekolah di Kabupaten Bireuen.

Selama dua minggu pertama sekolah mulai dari Senin-Sabtu (04-16/01/2021) mendatang, tetap berlaku sistem shift dan  menjaga protokol kesehatan, sedangkan untuk minggu berikutnya menunggu surat edaran Bupati Bireuen.

Kadisdikbud juga mengimbau agar saat berlangsung hari pertama belajar, pihak sekolah telah mempersiapkan berbagai hal penting dalam upaya pencegahan Covid-19 yaitu, pastikan lingkungan sekolah dan ruang belajar dalam keadaan bersih dan telah disemprot disinfektan.

Sekolah Perdana
Kadisdikbud Bireuen, Drs M Nasir MPd. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Kemudian juga tersedianya air, sabun dan tissue untuk mencuci tangan, tersedia dan berfungsinya alat pengukur suhu tubuh, begitu juga dengan guru telah siap dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan bahan ajar yang diperlukan.

Selain itu juga diharapkan penerapan protokol kesehatan secara ketat sesuai aturan, untuk proses belajar berlangsung sesuai jadwal telah disusun, dan lainnya yang menjadi tugas kita masing masing, dan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, jelas Kadisdikbud Drs M Nasir MPd.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd melalui Kasi Pendidikan Madrasah Anis SAg ditanyai wartawan, Minggu (03/01/2020) pagi terkait hal itu menjelaskan.

Pelaksanaan belajar dengan sistem shift juga dilaksanakan di sekolah jajaran Kantor Kementerian Agama Bireuen mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) pada minggu pertama dan kedua.

Selanjutnya proses belajar selama dua minggu tersebut, akan dilakukan evaluasi dan menunggu edaran Bupati Bireuen. Untuk persiapan mulainya belajar, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,  telah disampaikan kepala sekolah, guru, unsur terkait, melakukan berbagai persiapan, terang Anis SAg. (*)