Sekolah Dasar Kabupaten Bireuen Laksanakan Rapat dengan Wali Murid Mengenai Vaksinasi Anak

Terkait Masalah Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini, menindak lanjuti instruksi Presiden. Jokowi menginginkan agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari ancaman virus Covid-19.
Sekolah Dasar Kabupaten Bireuen Laksanakan Rapat dengan Wali Murid Mengenai Vaksinasi Anak
Terkait Masalah Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini, menindak lanjuti instruksi Presiden. Jokowi menginginkan agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari ancaman virus Covid-19

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Terkait Masalah Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini, menindak lanjuti instruksi Presiden. Jokowi menginginkan agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari ancaman virus Covid-19.

Hari ini Pihak Sekolah yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Khusus nya wilayah Kecamatan Juli sedang melaksanakan rapat serentak dengan wali murid.

Dalam pelaksanaan Rapat vaksinasi ini juga ikut hadir Komite Sekolah serta Seluruh Wali Murid dari Kelas 1 sampai dengan kelas 6

Plt Kepala Sekolah Dasar Negeri 14 Juli, Asrizal, S.Pd memberikan edukasi tentang Manfaat Vaksin terhadap tubuh.

Selanjutnya Asrizal, S.Pd juga berharap kepada wali murid yang hadir dalam rapat tersebut Agar bisa anak-anak kita semuanya bisa melakukan vaksinasi di sekolah kita ini.

“Saya selaku pihak kepala sekolah bisa mendorong anak kita ini untuk mau di vaksin,tuturnya”. dalam rapat tersebut.

Masalah Vaksinasi terhadap anak Pihak sekolah juga Menyebutkan tidak ada paksaan terhadap Wali Murid untuk Melakukan vaksinasi, bagi Wali murid yang setuju saja kita lakukan vaksinasi terhadap anak nya.

Jumlah siswa/i di SD Negeri 14 Juli ini berjumlah 80 orang dan seluruh Wali Murid hadir ,Selain itu Pihak sekolah juga meminta tanda tangan Wali Murid yang setuju atau tidaknya anak-anak mereka untuk di vaksinasi.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Aceh Prioritaskan Lansia Untuk Vaksinasi Boster

Dan Komite sekolah Usmanto juga berharap kepada wali murid yang hadir di dalam rapat program vaksin/imunsasi tubuh bisa berjalan dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah kita.

“Makanya justru itu kami memanggil wali murid Kesekolah untuk bisa sama-sama kita dorong anak-anak kita ini agar mau divaksin/imunsasi. Agar anak-anak kita ini jauh dengan virus yang sedang berkeliaran di bumi kita ini” tutur Usmanto.

“Karena vaksin ini halal dan bisa menjaga suhu tubuh kita dari virus covid 19 ini,kami selaku Pihak sekolah  sangat berharap kepada ibu-ibu semuanya. Agar ibu-ibu bisa membimbing anak kita ini mau divaksin, itu kami sangat berharap kepada wali murid semuanya,” tambahnya.

Menurut Asrizal, S.Pd, ketika di konfirmasi oleh awak media mengatakan, “Sudah dua hari yang lalu kami dari pihak sekolah menyurati para wali murid guna kita undang untuk rapat tentang program vaksinasi di sekolah.

Yang kita undang sebanyak 80 wali murid. Alhamdulillah semua mau datang rapat tersebut” tambahnya lagi.

“Dan hari ini saya selaku Kepala sekolah. Mengumumkan kembali kepada Wali murid semuanya yang hadir dalam rapat ini. Kita menunggu intruksi dari Pihak Dinas tentang penjadwalan Vaksinasi datang ke sekolah.

Kami Akan menyurati lagi untuk wali murid semuanya yang ada anak-anak kita di sekolah ini.untuk mau bersedia untuk divaksin yang akan dilakukan di sekolah ini. ujarnya lagi Asrizal, S.Pd. kepada wali murid,” tutupnya.