Sekjend KMPAN: Jangan Berbual, DPRA Harus Awasi Anggaran Rp1,7 T

Sekjend KMPAN: Jangan Berbual, DPRA Harus Awasi Anggaran Rp1,7 T

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Anggota DPRA harus serius bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di Provinsi Aceh, terutama terkait anggaran refocusing APBA 2020 sebesar Rp1,7 triliun.

Demikian disampaikan Sekretaris Jendral Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Nusantara (KMPAN) Fadhli Espece dalam keterangan tertulisnya kepada ACEHSATU.COM, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan, peningkatan kasus covid-19 yang terjadi di Aceh dalam beberapa waktu terakhir ini harus menjadi dorongan untuk meningkatkan daya pacu penyelenggara pemerintahan di Aceh.

BACA JUGA: KMPAN Tagih Janji Pemerintah Aceh soal Transparansi Refocussing APBA Rp1,7 T

Hal itu, lanjut Fadhli, semata-mata dilakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat khususnya dalam melawan pendemi global ini.

“Bukan bualan yang justru menyengsarakan rakyat. Apalagi refocussing anggaran khusus untuk penanganan covid-19 di Aceh cukup besar. DPRA harus mengawasi anggaran 1.7 Triliun tersebut supaya terjamin tepat sasaran dan dapat menyelesaikan persoalan,” ujarnya.

Sebelumnya Fadhli juga sempat menyindir terkait kinerja 81 anggota DPRA yang kini menjabat.

Menurutnya, wakil rakyat itu terlihat garang seperti harimau saat berbicara di media, tapi ketika berhadapan langsung dengan Pemerintah Aceh nyalinya langsung ciut seperti kucing kekurangan gizi. (*)