Sekeluarga asal Sumut Masuk Islam di Julok

Satu keluarga asal Sumatra Utara masuk agama islam yang proses persyahadatan di Mesjid Al Kubra Kuta Binje, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat.
Sekeluarga Masuk Islam di Julok
Satu keluarga asal Sumatera Utara yang masuk agama islam di Mesjid Al Kubra Kuta Binje, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (4/11/2020) (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Satu keluarga asal  Sumatra Utara masuk agama islam yang proses persyahadatan di Mesjid Al Kubra Kuta Binje, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat.

Proses persyahadatan Muhammad Ajadi Syahputra Tarigan Bersama Istrinya Hikmah Damayanti itu dibimbing oleh Tgk Ibnu Khaidir sebagai Pimpinan Dayah Darussa’dah Blang Pauh Sa usai pelaksanaan shalat Jumat di Masjid tersebut.

Turut disaksikan Ketua MPU Aceh Timur, Tgk M Nur, Ketua BKM dan ratusan warga masyarakat yang memadati Masjid.

Ketua Remaja Masjid Al Kubra Tgk Nurkhalis mengatakan bahwa keluarga tersebut berasal dari Desa Lambar Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo Sumatra Utara, hal itu sesuai dengan identitas yang diterima.

Selain itu, pasangan suami istri ini juga turut membawa tiga orang anak-anaknya yang masih kecil-kecil bahkan yang masih kecil umurnya masih 1 bulan 10 hari.

“Mereka masuk islam hari ini atas kemauannya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun, mereka datang ke Aceh Timur dalam rangka mengunjungi saudaranya disini, kemudian mereka menyatakan niatnya untuk masuk islam” kata Tgk Khalis seperti dikutip Antara.

Ia juga mengajak para jamaah dan warga masyarakat untuk membantu mereka dalam mendalami ilmu agama islam.

“Semoga mereka menjadi muslim yang baik, “kata tgk Khalis. (*)