Sekda Serahkan SK P3K Kepada 481 Tenaga Guru Provinsi Aceh

“Semuanya sudah ditakdirkan Allah. Bapak dan ibu semua memilih pekerjaan memudahkan orang lain. Anda semualah yang memiliki tugas dan peran untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi orang lain,”
Sekda Aceh,Taqwallah, didampingi, para Asisten Sekda, Ka.Kanreg XIII BKN Banda Aceh, Kepala BKA, Abdul Qahar, Kadisdik Aceh, Alhudri, menyerakan 2318 SK dan SPK Pegawai Pemerintah Aceh dengan Perjanjian Kerja Tenaga Guru di Lingkungan Pemerintah Aceh Formasi tahun 2021, untuk Penerima berkebutuhan Khusus, di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin, (16/5/2022).

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Sekda Serahkan SK P3K Kepada 481 Tenaga Guru Provinsi Aceh. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, bersama Asisten I dan Asisten III Sekda Aceh, Kepala BKN Regional XIII Aceh,

Kepala Dinas pendidikan, Kepala BKA, Kepala Dinas Pendidikan, memberikan SK kepada 481 Pegawai P3K

Dari Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Pidie dan Pidie Jaya. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh dan para Kepala Cabang Dinas dari masing-masing daerah.

Baca Juga: Sekda Serahkan SK P3K Kepada 297 Cekgu Di Abdya

Sekda Aceh berpesan agar para guru yang mendapatkan SK P3K menjadi contoh teladan yang baik bagi siswa.

“Semuanya sudah ditakdirkan Allah. Bapak dan ibu semua memilih pekerjaan memudahkan orang lain. Anda semualah yang memiliki tugas dan peran untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Sekda.

Baca Juga: Muzarifah, Penyandang Tunanetra Jadi ASN P3K Dilingkup Pemerintah Aceh

Taqwallah mengatakan hanya dua kunci sukses belajar: ikhlas mengajar dan murid juga ikhlas menerima pelajaran.

Sementara itu, Kadisdik Aceh, Alhudri, berpesan kepada seluruh guru yang sudah lulus PPPK untuk menjadi pendidik yang hebat.

Baca Juga: Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera di Istana Negara Pada HUT RI 2022

Kadisdik menekankan agar pendidik harus mampu menjadi motivator pembangunan kepribadian atau karakter siswa sekaligus menjadi inovator dalam mengembangkan pendidikan.

“Kami berharap kepada yang sudah lulus PPPK ini dapat bekerja lebih baik lagi untuk mencerdaskan generasi bangsa, dan dapat menyesuaikan diri dengan teknologi pendidikan atau digitalisasi pendidikan, sehingga pendidikan dapat terus maju dan berkembang,” kata Alhudri.

Alhudri menyebutkan, ada beberapa proses tahapan yang dilalui hingga lulus menjadi PPPK, mulai dari pengumuman seleksi yang menyatakan Pemerintah Aceh mendapatkan kuota 5.218 orang untuk jenjang SMA/SMK/SLB.

“Seleksi kompetensi telah dilakukan dalam dua tahap, saya ucapkan selamat sekali lagi, ingat tanggung jawab besar ada dipundak kalian semua, maka jadilah pendidikan yang hebat,” tegasnya.

Setelah kegiatan di Banda Aceh, Sekda bersama Kadisdik Aceh akan juga turun ke daerah untuk membagikan langsung SK dan SPK kepada guru yang dinyatakan lulus PPPK.