Internasional

Sejumlah Orang Terluka Akibat Tornado di Amerika Serikat

Sejumlah orang terluka akibat tornado yang menerjang Illinois, Amerika Serikat (AS). Tornado itu juga menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan di sana.

ACEHSATU.COM | ILLINOIS – Sejumlah orang terluka akibat tornado yang menerjang Illinois, Amerika Serikat (AS). Tornado itu juga menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan di sana.

Dilansir dari CNN, Rabu (5/12/2018), daerah paling parah terkena tornado adalah Taylorville. Angin menghancurkan rumah-rumah, hingga menarik pohon hingga akar-akarnya.

“Ini adalah keajaiban tidak ada yang tewas dalam tragedi tornado ini,” kata Gubernur Bruce Rauner.

BACA : Amerika Serikat Jatuhkan Hampir 6000 Bom di Afghanistan Pada 2018

Tornado ini sendiri dinilai jarang terjadi di bulan Desember. Meskipun, Illinois memiliki rata-rata 47 tornado per tahun. Mei adalah bulan puncak, dengan rata-rata 15 tornado.

The National Weather Service mengirim tim survei untuk menganalisis kerusakan, dan mengatakan jumlah pasti tornado dan jumlah kerusakan tidak akan ditentukan sampai semua selesai. Menurut perusahaan pengiriman listrik dan gas Illinois Ameren dan CTI Fiber Network, lebih dari 2.000 orang bakal hidup tanpa listrik di Taylorville akibat tornado ini.

BACA : Badai Irma Terjang Kuba, Kecepatan Angin Capai 256 Km/Jam

Sementara itu, pihak berwenang juga sendang memeriksa soal kerusakan kerusakan pada pangkalan angkatan laut di Georgia apakah disebabkan oleh badai petir atau angin puting beliung. Cuaca buruk memang berdampak pada Pangkalan Kapal Selam Angkatan Laut Kings Bay sekitar pukul 15.00 pada Minggu waktu setempat.

Ada beberapa kerusakan pada dermaga, tiang listrik roboh dan setidaknya satu truk terbalik. Asisten Public Affairs Officer, Chris Tucker mengatakan peristiwa itu melukai sedikitnya dua orang.

Sumber : Detiknews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top