Sejumlah Massa Bubarkan Bimtek DPP PNA Kubu Irwandi Yusuf

Sejumlah Massa Bubarkan Bimtek DPP PNA Kubu Irwandi Yusuf. Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang diketuai Irwandi Yusuf dibubarkan oleh sejumlah massa yang hadir ke lokasi saat kegiatan sedang berlangsung
bimtek PNA di Bubarkan warga
Sejumlah Massa Bubarkan Bimtek DPP PNA Kubu Irwandi Yusuf. Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang diketuai Irwandi Yusuf dibubarkan oleh sejumlah massa yang hadir ke lokasi saat kegiatan sedang berlangsung

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Sejumlah Massa Bubarkan Bimtek DPP PNA Kubu Irwandi Yusuf. Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang diketuai Irwandi Yusuf dibubarkan oleh sejumlah massa yang hadir ke lokasi saat kegiatan sedang berlangsung, Sabtu. 

Peserta kegiatan Bimtek yang berlangsung di hotel Rasamala Banda Aceh tersebut terpaksa membubarkan diri setelah sekelompok massa datang dan membuat kegaduhan dalam ruangan acara. 

Berdasarkan video yang beredar, setelah sampai di lokasi acara, massa yang diduga dari kubu Ketua PNA versi KLB Samsul Bahri alias Tiyong itu menyatakan bahwa mereka sebagai kader PNA tidak diajak berdiskusi dan kenapa tiba-tiba keluar SK baru, sedangkan persoalan KLB belum kelar. 

“Kami menganggap acara hari ini tidak legal atau ilegal. Kami menuntut semua hadirin yang hadir di sini keluar, dan acara ini dibubarkan,” kata salah seorang massa. 

Untuk menghindari kericuhan besar, akhirnya massa Bimtek DPP PNA tersebut menghentikan acara dan membubarkan diri masing-masing. 

Terkait insiden tersebut, Ketua Harian DPP PNA Syakya alis Abati mengatakan, Bimtek yang telah dihentikan hari ini akan segera dijadwalkan ulang nantinya.

“Dihentikan dengan pertimbangan menghindari benturan fisik, karena sekelompok orang yang menghentikan acara dengan paksa adalah mereka yang terprovokasi dengan fitnah dan bukan pihak yang diundang,” kata Syakya. 

Dirinya menjelaskan, Bimtek tersebut dilaksanakan khusus untuk anggota DPRA dan DPRK se Acah dari PNA, serta ketua/ketua harian, sekretaris dan bendahara DPW PNA se Aceh.

“Dan daftar hadir peserta juga telah diambil oleh massa yang menghentikan acara Bimtek tersebut,” demikian Syakya.

Sebelum Bimtek DPP PNA Dilaksanakan.

Falevi Sebut Strategi Miswar Fuady Sedang Hancurkan PNA

Anggota DPR Aceh, M Rizal Falevi Kirani menyebut strategi Miswar Fuady sedang ingin menghancurkan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Menurut Falevi, Miswar pernah menjadi panitia KLB dan mengajak kader ikut KLB.

“Malah sekarang dia yang belok ke sana. Inikan ritme dan strategi Miswar untuk menghancurkan partai dan dia harus bertanggungjawab nantinya,” ujar Falevi

Selanjutnya

Akhiri Konflik Internal, PNA Rombak Pengurus Ketua Umum Masih Dijabat Irwandi Yusuf

DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) merombak pengurus untuk mengakhiri konflik internal. Gesekan di tubuh partai itu berujung Kongres Luar Biasa (KLB). Ketua Umum Masih Dijabat Irwandi Yusuf dan Miswar sebagai Sekjen.

Perombakan pengurus partai dilakukan setelah DPP PNA menerima surat keputusan Kemenkumham Aceh. Surat itu menyebutkan, Kanwil Kemenkumham Aceh tidak dapat mengesahkan kepengurusan PNA versi KLB.

“Gesekan internal yang belakangan terjadi dan mencuat ke publik saat ini telah selesai tuntas karena DPP PNA tanggal 29 Desember 2021 telah menerima SK Kemenkumham tentang pengesahan perubahan susunan pengurus PNA,” kata Sekjen DPP PNA Miswar Fuadi kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).