Sejumlah Kasus Pemerkosaan dan Prostitusi Anak Dibawah Umur Dibongkar Polisi, Ini Kata Bupati Aceh Utara

"Ini merupakan sebuah apresiasi bagi penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian Polres Aceh Utara yang telah berhasil mengungkap beberapa kasus pemerkosaan terhadap anak bawah umur dan membongkar sindikat bisnis prostitusi yang korbannya juga anak dibawah umur di Aceh Utara
Bupati Aceh Utara, M Taib
Bupati Aceh Utara, Muhammad Taib Foto: Acehsatu.com / Dok Humas Pemkab Aceh Utara

ACEHSATU.COM | Aceh Utara,- Selama  seminggu terakhir kasus pemerkosaan dan pelecehan bahkan perdagangan anak dibawah umur dalam bisnis prostitusi yang terjadi di Aceh Utara berhasil dibongkar pihak kepolisian Polres Aceh Utara.

Atas beberapa kasus yang memilukan itu, Bupati Aceh Utara Muhammad Taib angkat bicara, Ia merasa sangat prihatin dengan kondisi sosial masyarakat Aceh Utara selama ini.

Bupati Aceh Utara melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani pada Jum’at (17/12/2021) kepada Acehsatu.com, mengungkapkan rasa prihatin dengan kondisi Aceh Utara yang selama ini masih ada ruang bagi pelaku pemerkosaan dan perdagangan anak dibawah umur serta pelecehan seksual terhadap anak. 

Hamdani menyatakan bahwa hal ini menjadi PR besar baik bagi penegak hukum, dunia pendidikan, dinas dinas terkait serta forum – forum masyarakat Aceh Utara untuk secara bersama sama melakukan pengawalan dan pencegahan maupun sosialisasi terhadap masyarakat.

Ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam melakukan pengawasan dan sosialisasi baik bagi kalangan pemuda dan pemudi maupun masyarakat pada umumnya sehingga kita semua menjadi orang yang berakhlak mulia dalam bersosial dan mampu menjunjung tinggi moral anak bangsa.

Selain itu, lanjut Hamdani, peran orang tua dalam mendidik dan pengawasan anak juga sangat penting sehingga mampu mencegah hal seperti yang terjadi selama ini di Aceh Utara,  ucap Hamdani.

Hamdani mengajak semua orang tua anak untuk mendidik anak dengan memperdalam ilmu agama dan memperketat kontrol orang tua terhadap anak, sehingga hal yang tidak kita inginkan dapat dicegah.

“Kita berharapkan kedepan tidak akan terjadi lagi kasus serupa baik di  Aceh Utara maupun Aceh pada umumnya”, ujar Hamdani penuh harap.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Hamdani, Bupati Aceh Utara berterima kasih kepada penegak hukum yang telah berhasil membongkar dan menangkap pelaku pemerkosaan dan sindikat perdaganganO anak dibawah umur dalam bisnis prostitusi di Aceh Utara.

“Ini merupakan sebuah apresiasi bagi penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian Polres Aceh Utara yang telah berhasil mengungkap beberapa kasus pemerkosaan terhadap anak bawah umur dan membongkar sindikat bisnis prostitusi yang korbannya juga anak dibawah umur di Aceh Utara “, ujar Hamdani

Kata Hamdani, Bupati Aceh Utara juga tak lupa berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu penegak hukum dengan memberikan informasi kepada polisi untuk mengungkap dan menangkap pelaku predator sexual yang menjadikan anak dibawah umur sebagai mangsanya.

“Semoga kedepan masyarakat lebih berani untuk melaporkan kasus -kasus yang menghancurkan moral anak bangsa kepada pihak kepolisian, karena tanpa bantuan masyarakat polisi mungkin akan kesulitan dalam mengungkap dan membongkar suatu kasus” Pungkas Hamdani.