Segera Daftar Ulang, 1000 Lebih Mahasiswa Dapat Beasiswa Pemkab Tamiang

"Calon penerima Beasiswa agar mendaftar ulang ke Bagian Kesejahteraan dan Keistimewaan Aceh Sekretariat Daerah Pemkab Tamiang, mulai 7- 11 Februari 2022, mulai pukul 08.15 - 12.00 Wib dilanjutkan 14.00 - 16.30 Wib" Kabag Humas Aceh Tamiang, Zuwan
dana
Kabag Humas Aceh Tamiang, Zuwan Fakhri. acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Sebanyak 1034 mahasiswa Aceh Tamiang mulai dari D3-S2 lulus ferifikasi berkas permohonan bantuan beasiswa dari Pemkab Aceh Tamiang tahuan 2022. Untuk kelancaran proses pencairan dana beasiswa, panitia meminta mahasiswa untuk mendaftar ulang.

Kabag Humas Aceh Tamiang, Zuwan Fakhri kepada acehsatu.com, Senin (7/2/2022)mengatakan, mahasiswa yang telah lolos ferifikasi administrasi dipastikan akan menerima beasiswa dari Pemkab Tamiang namun untuk kelancaran proses pencairan dana beasiswa, diharapkan kepada para calon penerima beasiswa untuk memeriksa kembali kesesuaian nama, NIM, alamat dan nomor rekening bank, sekaligus membawa materai 10.000 ribu sebanyak satu lembar.

Ada pun jumlah calon penerima ialah, sebanyak 1034 orang dari berbagai strata, mulai dari D-III, D-IV, Strata 1, dan Strata 2.

Baca : Pemerintah Aceh Tamiang Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Syaratnya

Untuk itu calon penerima Beasiswa agar mendaftar ulang ke Bagian Kesejahteraan dan Keistimewaan Aceh Sekretariat Daerah Pemkab Tamiang, mulai 7- 11 Februari 2022, mulai pukul 08.15 – 12.00 Wib dilanjutkan 14.00 – 16.30 Wib.

Untuk jadwal pendaftaran ulang, dapat dilihat pada di bawah ini, sebagaimana lampiran berkas berikut https://docs.google.com/spreadsheets/d/1_HvZkVoTE4SDan1U3AvM98uOtRyAB6Ur/edit?usp=sharing&ouid=109015408716192796233&rtpof=true&sd=true.

Beasiswa Rutin

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang runtin setiap tahunnya membantu mahasiswa Aceh Tamiang melalui beasiswa, pada tahun 2021 beasiswa juga diberikan untuk katagori  beasiswa berprestasi eksakta, non eksakta dan beasiswa warga miskin dan tidak mampu.

beasiswa pemerintah aceh
Ilustrasi : Beasiswa Pendidikan/ist

Kabag Kesra Pemkab Aceh Tamiang, Yetno mengatakan, pembukaan beasiswa ini dalam rangka menunjang biaya pendidikan bagi mahasiswa/i Kabupaten Aceh Tamiang.

“Bantuan beasiswa ini bentuk kepedulian Pemkab Aceh Tamiang dalam meringankan beban mahasiswa di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, seperti dilansir Tamiangsatu.com, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan, bantuan beasiswai diberikan untuk dua katagori, bantuan beasiswa berprestasi, untuk jurusan eksakta dengan IPK minimal 3.00 sedangkan untuk jurusan non eksakta memiliki IPK minimal 3.50 dan  bantuan beasiswa untuk masyarakat miskin/kurang mampu namun masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).

Baca : Pemerintah Aceh Tamiang Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Syaratnya

“Mahasiswa yang mengajukan bantuan beasiswa ini minimal telah menduduki semester II dan bukan berstatus sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/Polri/pegawai BUMN/BUMS/pejabat negara,” ujarnya.

Bagi mahasiswa yang berminat mendapatkan bantuan beasiswa ini dipersilahkan mengajukan permohonan dengan melengkapi persyaratan seperti melampirkan surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Aceh Tamiang c.q Kepala Bagian Kesra Setdakab Aceh Tamiang, kemudian melampirkan fotokopi KTP.

Kelangkapan persyaratan juga dapat dilihat langsung di Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang

“Berkas kelengkapan permohonan diantar ke Bagian Kesra dan Keistimewaan Aceh,  Kantor Bupati Aceh Tamiang  pada jam kerja dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambah Yetno

Bagi kamu yang berminat segera lengkapi persyaratannya mumpung masih ada waktu. Ayo buruan. (*)