Seekor Paus Terdampar di Pesisir Pantai Aceh Barat Daya

"Kami tidak berani mendekati paus itu karena tengah hujan lebat. Menurut keterangan nelayan setempat, tadi pagi bangkai paus itu masih utuh,"
Seekor paus mati terdampar di pesisir pantai Abdya
Seekor paus berukuran panjang lima meter terdampar dan mati di pesisir pantai Gampong Padang Bak Jok, Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya, Senin (23/1/2023)

ACEHSATU.COM | Blangpidie – Seekor ikan paus terdampar di pesisir pantai Gampong (desa) Padang Bak Jok, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berukuran panjang sekitar lima meter saat ditemukan Paus tersebut sudah mati, Senin, (23/1/2023).

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Abdya, Yasri Gusman di Blangpidie, Selasa, mengatakan bangkai ikan paus tersebut dalam kondisi terlentang, sehingga sebagian badannya sudah tertanam pasir

Yasri Gusman mengetahui adanya peristiwa paus mati terdampar di pesisir pantai itu saat tim Tagana Abdya tengah memantau kondisi banjir di sejumlah Gampong akibat hujan deras melanda Abdya.

“Kami tidak berani mendekati paus itu karena tengah hujan lebat. Menurut keterangan nelayan setempat, tadi pagi bangkai paus itu masih utuh,” tutup Yasri Gusman.