Secara Humanis, Babinsa Ini Ajak Anak-Anak Ikut Vaksinasi

Secara Humanis, Babinsa Ini Ajak Anak-Anak Ikut Vaksinasi. Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid 19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.
IMBAU VAKSIN ANAK_1
Secara Humanis, Babinsa Ini Ajak Anak-Anak Ikut Vaksinasi. Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid 19

ACEHSATU.COM | Aceh Besar – Secara Humanis, Babinsa Ini Ajak Anak-Anak Ikut Vaksinasi. Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid 19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Terbukti dengan turut sertanya TNI dalam melakukan Serbuan Vaksin, menyampaikan himbau dan mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan program Vaksinasi dengan mengikuti Vaksinasi.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda Syarwani Majidad terlihat sedang mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk melaksanakan vaksinasi terutama bagi yang belum.

Kegiatan tersebut berlangsung di sela-sela aktivitas monitoring wilayah binaan yaitu di Desa Lampeuneurut Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (28/1/2022).

Serda Syarwani mengatakan, bahwa banyak yang membuat menjadi kekhawatiran masyarakat untuk melakukan vaksinasi adalah karena munculnya berita bohong (Hoax) yang beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan di lingkungan masyarakat.

Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda Syarwani Majidad terlihat sedang mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk melaksanakan vaksinasi

“Namun, kita sampaikan kepada masyarakat terkait berita hoax tentang vaksin tersebut telah tersingkirkan oleh fakta nyata di lapangan. Dimana saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah di vaksin,” ujar Babinsa

Disitu, Babinsa juga menghimbau kepada anak-anak itu termasuk masyarakat binaan lainnya untuk ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini.

“Ayo kita Vaksin, agar lingkungan kita cintai ini terbebas dari penyebaran Corona. Saya harap informasi ini tidak berhenti sampai disini, tapi dapat diteruskan kepada sanak saudara dan juga seluruh masyarakat lainnya,” imbaunya.

Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi, Babinsa Koramil 11/Darul Imarah itu juga tak lupa mengajak untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari.

“Ini semua kita lakukan dengan cara yang humanis sehingga kita harapkan masyarakat termasuk anak-anak disini bisa menerimanya agar pandemi ini bisa cepat berakhir,” tutupnya.