Aceh Singkil

Sebelum Hilang Terseret Arus Banjir di Singkil, Bocah Ini Sempat Minta Makan Sama Ibunya

Lantas anaknya itu minta makan kedua kalinya dan tersentak ibunya terbangun dan melihat anaknya Alwi sudah tidak ada

Foto | Khairi

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL –  Banjir yang menggenangi rumah penduduk hingga Sabtu (11/11/2017) malam masih belum surut di Desa Suka Makmur, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Kondisi itu mengakibatkan warga sulit mencari seorang anak yang terseret arus banjir dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

Kepala Desa Suka Makmur, Burhan mengatakan, dari cerita ayah korban, Salman Lembong  dan Beru Marbun (ibu) keluarga yang mengalami musibah ini, kejadiannya hilang anaknya Alwi Saputra Lembong itu awalnya si ibu bersama anaknya sedang tidur.

Kemudian anaknya Alwi bangun dan meminta makan sama ibunya namun ibunya mendegar cuma matanya susah terbuka.

Lantas anaknya itu minta makan kedua kalinya dan tersentak ibunya terbangun dan melihat anaknya Alwi sudah tidak ada

“Dia langsung menjerit dan minta tolong dengan seketika dan warga sekitaran pun langsung datang termasuk saya sendiri lantaran seputaran rumah terendam banjir,” kata Keuchik Burhan.

Burhan menambahkan, ia pun bersama warga langsung melakukan pencarian, menyisir seluruh bagian seputaran dekat rumah namun juga belum ditemukan dan di depan rumah itu sendiri ada selokan parit yang arus air deras.

Sehingga tingkat kesulitan tinggi dalam pencarian dalam banjir ini.

Pencarian anak hilang di duga hanyut akibat banjir ini terus dilakukan mulai dari siang hingga malam baik di seputaran rumah hingga ke Kuala Singkil. Dan upaya pencarian terus dilakukan baik TNI, Polri, BNPD dan masyarakat  setempat.

“Bahkan sama orang pintar pun kita lakukan namun belum membuahkan hasil,” kata Burhan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top