Sebanyak 45.665 Warga Aceh Sudah Divaksin Covid-19

Jumlah warga Aceh yang sudah divaksin mencapai 45.665 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk jumlah yang divaksin oleh Pemerintah Aceh pada Jumat kemarin.
Gubernur Aceh
Arsip Foto - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mendapat suntikan vaksin COVID-19 di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Jumat (15/1/2021). (ANTARA/Khalis)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Jumlah warga Aceh yang sudah divaksin mencapai 45.665 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk jumlah yang divaksin oleh Pemerintah Aceh pada Jumat kemarin.

Vaksinasi menjadi prioritas Pemerintah Pusat untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah positif covid-19 di tingkat nasional.

Vaksin juga sudah dilakukan dalam segala tingkatan masyarakat sampai kepada lansia.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, sebanyak 1.056 orang disuntik vaksin covid-19 pada Jumat (23/07/2021) hari ini. Dengan penambahan itu, sampai hari ini telah 45.665 orang disuntik vaksin dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang dihelat oleh Pemerintah Aceh sejak Juni 2021 lalu.

Iswanto mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap ke dua hari ke 27 itu, mereka yang disuntik vaksin dosis pertama dan kedua hampir berimbang. “574 orang disuntik dosis pertama, sementara 482 orang disuntik dosis kedua. 14 lainnya merupakan mereka yang diharuskan tertunda pelaksanaan vaksinasi-nya sementara waktu,” kata Iswanto.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Lebih lanjut, Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, menambahkan, antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid, adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.

Untuk besok prioritas peserta vaksin di Banda Aceh Convention Hall (BACH) adalah peserta vaksinasi dosis kedua saat serbuan vaksin pada tanggal 26 Juni dahulu setelah 28 hari interval antara dosis 1 dan 2.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh, selain dengan zikir dan doa setiap memulai hari kerja di lingkup Pemerintah Aceh, ” kata Iswanto. (*)