SD se-Kecamatan Runding Gelar Kompetisi Sains Nasional

Laporan Mansah Berutu

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Runding, Kota Subulussalam, melaksanakan seleksi ujian Kompetisi Sains Nasional (KSN) pada Selasa (11/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di SD Panglima Sahman diikuyi sebanyak 20 SD dalam wilayah Kecamatan Runding.

Untuk mengikuti seleksi tersebut, setiap sekolah mengutus empat orang siswa-siswi terbaik dari kelas IV dan kelas V masing-masing dua orang siswa-siswi bidang Matematika dan dua orang lainnya di bidang IPA.

Salah satu kordinator pengawas KSN dari DisDikbud Kota Subulussalam, Sahrul Harahap kepada ACEHSATU.COM mengatakan, pemenang tingkat kecamatan nantinya akan di bawa ke tingkat Kota Subulussalam yang akan di gelar pertengahan maret mendatang, Kata Sahrul.

“Jika menang di tingkat kota,maka kita akan bertanding di tingkat propinsi yang juga akan di jadwal kan pertengahan april mendatang di Banda Aceh,” ujar Sahrul.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin Berutu yang ikut menghadiri kegiatan tersebut di hadapan seluruh kepala sekolah mengatakan, Agar yang menang jangan lah langsung merasa puas, tetapi untuk terus kembang kan ide “inovasi-inovatif” dalam membangun pendidikan Kota Subulussalam.

“Dan yang belum mendapat juara terus lah belajar masih ada kesempatan di tahun depan untuk menjadi juara jangan berkecil hati,” tutup jaminuddin. (*)